Render OnePlus 7 Beredar, Usung Desain Kamera Depan Pop-up!

0
678
Copyright ©Pricebaba

Bocoran Desain OnePlus 7 Beredar Didukung Kamera Depan Pop-up!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone OnePlus dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone generasi terbarunya yang tengah dalam tahap pengerjaan yakni OnePlus 7. Meskipun smartphone premium ini tidak akan meluncur dalam waktu dekat ini namun sejumlah bocoran terkait perangkat ini mulai mencuat secara online. Bocoran desain perangkat ini  mulai beredar dimana akan dikemas dalam desain kamera pop-up yang saat ini mulai menjadi trend.

Bocoran terbaru desain OnePlus 7 ini muncul dalam sebuah konsep render 3D yang memberikan gambaran tampilan smartphone mencapai 360 derajat. Bocoran ini dibuat oleh leaker gadget kenamaan yakni Steve Hemmerstoffer bersama blog teknologi India yaitu Pricebaba.

Baca Juga Pete Lau Konfirmasi OnePlus 7 Tidak Akan Dibekali Pengisian Nirkabel!

Pada render yang dibuat akun pembocor gadget @OnLeaks tersebut mengungkapkan jika smartphone OnePlus 7 ini akan hadir dalam desain layar penuh tanpa poni atau takik di bagian atasnya. Desain layar dengan bezel tipis pada semua sisinya memang cukup menarik perhatian. Bahkan secara kebetulan desain tersebut sesuai dengan desain yang pernah dibocorkan pada November tahun 2018 lalu.

Hanya saja yang membuat perbeda adalah smartphone OnePlus 7 ini tidak akan membawakan desain layar berlubang untuk menempatkan kamera depannya namun hadir dengan desain pop-up. Desain pop-up ini akan menampilkan kamera depan untuk kebutuhan selfie yang sama seperti desain Vivo V15 Pro dan Oppo F11 Pro yang saat ini segera meluncur ke pasaran.

OnePlus 7 Konsep
Copyright ©Pricebaba

Dari sumber yang terpercaya menyebutkan bahwa perangkat OnePlus 7 ini akan hadir dengan membawa rasio layar ke bodi mencapai 95 persen yang memang cukup mengesankan. Hal itu tentunya tidak terlepas dari sistem kamera pop-up yang dibawakan. Informasi lebih lanjut mengungkapkan bahwa generasi penerus OnePlus 6 ini akan hadir dalam bentang layar seluas 6.5 inchi.

Pada panel depan OnePlus 7 ini sendiri akan didukung dengan tiga kamera belakang yang diposisikan secara vertikal. Tiga kameranya juga didukung fitur LED Flash yang berada tepat dibawah kameranya. Dari bocoran panel belakang tidak terlihat adanya sensor pemindai sidik jari dimana mengindikasikan smartphone ini akan dibekali teknologi sensor pemindai sidik jari tertanam di layar sepert saudaranya yang meluncur tahun lalu.

Baca Juga OnePlus Tidak Akan Jual Smartphone 5G Pertamanya Melebihi Harga Ini

Dari gambar render 3D di bagian sampingnya itu terlihat ada tombol power dan juga volume. Sedangkan untuk port USB Type-C sendiri dibenamkan pada bagian bawah bersama dengan grill speaker. Namun kendati ini merupakan konsep render, belum ada spesifikasi yang tersedia. Mengingat OnePlus 7 merupakan smartphone premium maka diharapkan perangkat ini akan dipacu chipset Qualcomm Snapdragon 855 dengan diperkuat RAM 6GB atau 8GB.

Sebelumnya CEO OnePlus bernama Pete Lau mengungkap beberapa informasi mengenai spesifikasi OnePlus 7. Disebutkan bahwa perangkat kelas atas ini tidak akan dibekali pengisian nirkabel seperti smartphone unggulan dari kompetitornya. Pete Lau masih ragu terkait manfaat pengisian daya nirkabel untuk konsumennya terutama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai ponsel.

Lau mengungkapkan bahwa membutuhkan waktu lama untuk mengisi daya perangkat dengan bantalan nirkabel. Namun jika dengan colokan pengisian daya cepat fisik maka pengguna dapat mengisi baterai secara penuh dengan waktu kurang dari satu jam saja. Spesifikasi detailnya kita simak saja peluncuran OnePlus 7 nantinya.

Baca Juga Pengguna Keluhkan Baterai OnePlus 6T Cepat Habis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.