Developer PUBG Mobile Siapkan Fitur Anti Kecanduan Game, Seperti Apa?

0
1045
PUBG Mobile Scene
Copyright ©Dailysocial

Tencent Siapkan Fitur Kunci Digital

Oketekno – Sebagian besar kalangan terutama para pemain PUBG Mobile tentunya sudah tidak asing lagi bukan dengan Tencent Games? Yups, developer satu ini memang cukup inovatif dalam mengembangkan game – game yang menyenangkan, terutama untuk kategori FPS. Akan tetapi ada sesuatu yang baru nih dari Tencent.

Belum lama ini ada informasi terbaru yang mengungkap kalau perusahaan game asal China ini tengah mengembangkan sebuah fitur terbaru yang memungkinkan orang tua mampu mencegah anaknya dari kecanduan game, fitur yang dimaksudkan kali ini dinamakan “Kunci Digital”. Melalui fitur ini nantinya orang tua dapat mengunci video game agar tidak dimainkan oleh sembarangan orang, terutama menghindari dari anak-anak dibawah 13 tahun.

Simak Nih: Tips Membunuh Tyrant di Mode Zombie PUBG Mobile dengan Cepat

Pihak Tencent telah mengakui kalau pengembangan fitur ini dilatar belakangi oleh tindakan keras pemerintahan guna mencegah anak muda di Negeri Tirai Bambu terhindar dari yang namanya kecanduan bermain games. Pihak pemerintahan China telah memberlakukan peraturan pada pemain dibawah umur untuk mengurangi waktunya bermain game sejak tahun kemarin.

Bunker Map Vikendi PUBG Mobile
Copyright ©Oketekno Via YouTube

Untuk fitur “Kunci Digital” ini hanya akan bisa dibuka oleh orang tua pemain saja, dan dikabarkan kalau fitur tersebut kini juga sudah mulai diuji coba pada game PUBG Mobile versi China dan juga Honor of Kings. Kemudian berbagai macam game milik Tencent nantinya juga besar kemungkinan bakal mendapatkan fitur tersebut.

Dari informasi yang dilansir dari laman Digit.in, pembatasan umur terhadap permainan PUBG Mobile ini nanti tidak hanya diberlakukan untuk penggunanya di China saja. Melainkan di beberapa Negara lain juga akan diberikan fitur tersebut. Pasalnya, selama ini banyak sekali kasus yang terjadi terhadap anak lantaran game PUBG, salah satunya yang paling marak terjadi adalah terjadinya malas belajar.

Seperti yang kita ketahui bahwa game PUBG Mobile sekarang ini tengah populer di semua kalangan, sehingga anak-anak pun juga tertarik untuk mencoba game-game yang memang populer seperti ini. Sebenarnya tidak masalah sih bermain game seperti ini, namun harus dilatar belakangi dengan pengaturan waktu yang baik terhadap anak.

baca juga: Beberapa Tempat Looting Terbaik di Sanhok PUBG Mobile

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.