Ternyata Ini Alasan Samsung Tekuk Layar Galaxy Fold Ke Dalam

0
567
Samsung Galaxy Fold Variant
Copyright ©The Verge

Samsung Juga Punya Konsep yang Lipatannya Lebih Kecil

Oketekno – Duo Smartphone Layar Lipat yang baru saja menghebohkan jagat maya terutama dalam masalah gadget, yakni Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X. Meski memiliki konsep yang sama, akan tetapi keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan, yakni terjadi di panel layar yang dapat dilipat, kamera, dan beberapa bagian lainnya.

Sepertinya untuk tekukan layar ini cukup berpengaruh bagi keduanya, karena bagaimana cara melipat ponsel menjadi penilaian tersendiri terhadap efektifitas perangkat. Dan Galaxy Fold serta Mate X memiliki penerapan konsep dan tujuan yang benar-benar berbeda.

Simak Nih: Samsung Promosikan Layar Lipatnya ke Apple dan Google

Belum lama ini Director of Product, Services and Commercial Strategy Samsung Inggris bernama Kate Beaumont telah mengungkap dalam wawancaranya belum lama ini dengan The Verge mengenai tujuan menekuk layar Galaxy Fold ke dalam, bukannya keluar layaknya Mate X.

Samsung Galaxy Fold Open
Copyright ©Cnet

Dalam keterangan resminya telah diumumkan kalau keputusan itu telah diambilnya karena untuk melindungi display. Untuk posisi panel Samsung Galaxy Fold berada di dalam, sehingga layar tersebut mendapatkan perlindungan yang baik dari body Smartphone. Tidak hanya itu saja, Ia juga mengungkap kalau pihaknya memiliki ponsel yang bisa dilipat lebih kecil dengan posisi layar di luar. Akan tetapi konsep seperti itu tidak jadi digunakan.

“Kami memikirkan banyak hal seperti: bagaimana jika ingin memasangkan casing, kegunaan, daya tahan, dan kami merasa layar di dalam adalah cara terbaik untuk melindunginya. Jika lipatannya di luar, tidak perlu penelitian dan pengembangan yang cukup banyak untuk bisa melipatnya karena derajat sudut yang diperlukan jauh lebih rendah di atasnya.” Seperti itulah ungkapnya.

Akan tetapi masih belum ada penjelasan secara mendetail sanggup berapa lama Samsung Galaxy Fold maupun Huawei Mate X ini dalam lipatannya hingga pada akhirnya perangkat mulai mengalami tanda keretakan dan perlu perbaikan ke tingkat lanjut.

baca juga: Hanya Pelindung Layar Ini yang Bisa Bekerja dengan Baik di Samsung Galaxy S10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.