Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Harga Realme 3

0
1370
Realme 3 With Box
Copyright ©freepressjournal

Harga dan Spesifikasi Inti Realme 3

Oketekno – Pada akhirnya kemarin tepatnya tanggal 4 Maret 2019, Realme 3 telah resmi dirilis dengan membawa sejumlah peningkatan jika dibandingkan dengan generasi pendahulunya. Ponsel ini telah hadir perdana di India dan rencananya akan hadir di Indonesia pada tanggal 12 Maret 2019 mendatang.

Meski ada peningkatan, akan tetapi untuk upgrade yang dibawa ini tidak terlalu signifikan dibanding Realme 2. Salah satu bagian yang paling mencolok dan dapat dirasakan oleh pengguna nantinya adalah kehadiran chip MediaTek Helio P70. Dengan perbekalan komponen tersebut, maka jelas performanya akan lebih meningkat.

Simak Nih: Tampilan Nyata Realme 3 Mulai Terungkap, Persis Seperti Pendahulunya?

Kemudian untuk panel Display yang ditanamkan yakni seluas 6.2 inci beresolusi HD+ dan memiliki aspek rasio sebesar 19:9. Dan seperti ponsel kekinian pada umumnya, Smartphone ini hadir dengan Notch mungil di bagian atasnya berbentuk seperti tetesan air untuk penyematan kamera depan beresolusi 13MP.

Realme 3 Blue
Copyright ©TechloMedia

Sedangkan di bagian belakangnya terdapat dual kamera yang masing-masing lensa beresolusi 13MP + 2MP. Untuk kameranya ini juga sudah didukung dengan fitur Chroma Boost, dimana berkat fitur tersebut nantinya pengguna bisa menghasilkan gambar yang jelas meski diambil dalam kondisi Backlight sekalipun. Kemudian, ada pula Nightscape mode dimana perangkat dapat mengambil gambar dengan Shutter Speed yang lambat dalam kondisi minim cahaya.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Realme 3 telah dipacu dengan chip MediaTek Helio P70 dan didukung dengan memori internal 2 varian, yakni 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Ketika pengguna merasa masih kurang luas dengan penyimpanan internalnya, maka bisa menambahkannya dengan slot microSD terpisah dari slot Dual SIM.

Dan masalah harga Realme 3 sendiri terbilang cukup terjangkau, dimana untuk varian 3GB/32GB sendiri dibanderol senilai 8.999 Rupee atau sekitar Rp 1.8 juta. Sedangkan untuk varian 4GB/64GB ditawarkan dengan harga 10.999 Rupee atau sekitar Rp 2.2 juta saja. Masih belum diketahui harga di Indonesia, yang jelas tidak jauh berbeda dengan harga tersebut.

baca juga: Resmi! Ini Dia Tanggal Rilis Realme 3 di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.