Samsung Galaxy A50 dan A30 Kantongi Sertifikasi TKDN Bersama 4 Smartphone Lain!

0
535
Copyright©Kemenperin

Samsung Galaxy A50 Segera Meluncur di Indonesia Bersama Galaxy A30!

OKETEKNO.COM – Pasar smartphone Indonesia memang telah dibanjiri banyak smartphone android terbaru di penghujung Februari 2019 lalu. Kini memasuki bulan Maret 2019 nampaknya akan lebih banyak smartphone keren yang akan akan melenggang di pasar tanah air. Dikabarkan dalam waktu dekat ini Oppo akan meluncurkan Oppo F11 Pro di tanah air dimana telah dikonfirmasi akan diluncurkan pada 13 Maret 2019. Bukan hanya itu saja perangkat Samsung Galaxy A50 dan Galaxy A30 juga siap dirilis di tanah air dimana telah mengantongi sertifikasi TKDN.

Bukan hanya smartphone Oppo yang segera melenggang di tanah air dalam waktu dekat ini karena ada lima smartphone terbaru yang segera beredar di pasar lokal. Smartphone Samsung Galaxy A50 dan Galaxy A30 yang baru saja diperkenalkan sang vendor juga tengah dalam perjalanan untuk menyapa konsumen tanah air dengan desain keren dan stylish.

Baca Juga Resmi! Ini Dia Tanggal Rilis Realme 3 di Indonesia

Selain Oppo F11 Pro, Samsung Galaxy A50 dan Samsung Galaxy A30 yang telah mengantongi sertifikasi TKDN, ada tiga smartphone keren lain yang juga telah banyak dinantikan kehadirannya di pasar tanah air. Dua perangkat tersebut merupakan smartphone android besutan Xiaomi dan 1 perangkat merupakan smartphone besutan Lenovo.

Dua smartphone terbaru besutan Xiaomi tersebut telah mendapatkan sertifikasi TKDN dengan perolehan prosentase hingga 30.3 persen. Kedua smartphone tersebut diduga merupakan Xiaomi Redmi Note 7 dan Xiaomi Redmi 7 yang menawarkan spesifikasi cukup menjanjikan. Apalagi model Redmi Note 7 telah lama dinantikan kehadirannya lantaran smartphone ini mengusung spesifikasi ciamik dengan kamera 48 MP dimana akan dibanderol dengan harga ramah dikantong.

TKDN Xiaomi Redmi Note 7 dan Redmi 7
Copyright©Kemenperin

Untuk dua smartphone Samsung keluaran terbaru yang siap beredar di Indonesia yakni Samsung Galaxy A50 dan Galaxy A30 mengantongi sertifikasi TKDN dengan hasil melebihi target. Kedua smartphone tersebut mendapatkan sertifikat TKDN dengan prosentase 31.1 persen. Sebelumnya perangkat Samsung juga telah mengantongi sertifikat TKDN dengan nilai 37.60 persen yang merupakan model Samsung SM-M105G atau perangkat Samsung Galaxy M10.

Baca Juga Bulan Juni Mendatang, Honor View 20 Dipastikan Masuk Indonesia

Selanjutnya smartphone besutan Lenovo yang juga memperoleh sertifikat TKDN adalah perangkat dengan kode nama Lenovo LE9830. Smartphone Lenovo ini memperoleh nilai TKDN mencapai 30.55 persen hanya saja untuk penamaan resminya masih belum diketahui.

TKDN Lenovo LE9830
Copyright©Kemenperin

Sayangnya belum diketahui kapan 6 smartphone keren termasuk Samsung Galaxy A50 dan Galaxy A30 itu resmi meluncur di pasaran termasuk banderolan harganya. Untuk itulah kita nantikan saja kabar terbaru selanjutnya.

Baca Juga Mau Ganti Ponsel? Smartphone Samsung di Indonesia ini Banting Harga Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.