Cara Aktifkan Dark Mode di Facebook Messenger dengan Emoji

0
377
Facebook Messenger Smartphone
Copyright©appwebradar

Aktifkan Dark Mode dengan Emoji Bulan Sabit di Messenger

Oketekno – Beberapa waktu terakhir ini “Mode Gelap” menjadi trending di beberapa layanan sosial media, para pengembang berusaha menghadirkan mode tersebut terhadap aplikasi buatannya dengan tujuan untuk menjaga kesehatan mata pengguna serta mengurangi tingkat konsumsi daya Smartphone saat digunakan.

Mulai dari YouTube, Twitter, Skype hingga Telegram, masing-masing sudah mulai menghadirkan mode baru Dark Mode ini sehingga mereka sudah bisa menikmati tampilan serba hitam yang tidak menyilaukan mata ketika menggunakannya. Lantas, bagaimana dengan Facebook Messenger yang dijanjikan kemarin lalu?

Simak Nih: Bikin Akun Palsu Bisa Berakhir Tuntutan Oleh Facebook

Sebenarnya mode ini juga sudah tersedia, layanan pesan instant milik Facebook tersebut, dan pengguna bisa mengaturnya dengan mudah melalui settingan profil. Akan tetapi, pada kesempatan kali ini akan dibahas untuk trik unik mengaktifkan mode malam tersebut. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja simak cara lengkapnya berikut ini.

Facebook Messenger Night Mode
Copyright©Oketekno

Para pengguna dapat mengaktifkan mode ini untuk pertama kalinya dengan emoticon bulan sabit. Nah, kalian bisa mengirimkan emoticon ini kepada siapa saja melalui Facebook Messenger untuk memulai tampilan mode gelap, dan untuk kedepannya bisa melalui ikon profil yang berada di pojok kiri atas dan aktifkan toogle mode gelap.

Jadi, ketika kalian pertama kali mengirimkan emoticon tersebut, maka akan muncul sebuah notifikasi pop-up dimana yang memuat pesan tentang fitur Night Mode ini masih dalam tahap proses pengembangan. Tidak hanya para pengguna Smartphone iOS saja, melainkan para pengguna Facebook Messenger Android sekalipun juga sudah bisa menikmati dan mencoba fitur terbaru yang bakal direalisasikan mendatang untuk versi stabilnya.

Sebenarnya, untuk fitur Mode Gelap pada Facebook Messenger ini sudah diumumkan sejak bulan Mei 2018 silam. Akan tetapi untuk menghadirkan fitur tersebut, membutuhkan proses yang panjang dan uji coba ke sebagian kecil pengguna saja alias tertutup. Kemudian sejak bulan Januari 2019 kemarin, barulah diuji ke sejumlah Negara dan pengujian ini semakin luas penyebarannya.

baca juga: 4 Hal yang Akan Terjadi Ketika Kalian Tinggalkan Facebook Selama 1 Bulan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.