Cara Merekam Video Call WhatsApp di Android dengan Mudah

0
3407
WhatsApp Android
Copyright ©AndroidPIT

Trik Abadikan Momen Ketika Video Call di WhatsApp

Oketekno – Deretan fitur yang ada di layanan WhatsApp mungkin sudah diketahui oleh sebagian besar penggunanya, tentu bagi mereka yang telah memanfaatkan beragam fitur tersebut telah mendapatkan kepuasan dalam menikmati layanan pesan instant yang berada dibawah naungan Facebook tersebut.

Bagi kalian yang belum mengetahuinya, mungkin dapat melihat beberapa fitur yang bisa bikin Chatting WhatsApp makin Seru, atau mungkin dapat mencoba memakai fitur tersembunyi W.A, fitur simpan status W.A tanpa SS, dan masih banyak lagi lainnya. Akan tetapi, pada kesempatan kali ini yang bakal jadi pembahasan adalah fitur video call guys.

Simak Nih: Bukan Hanya di Banned, Ini Berbagai Alasan Profil WhatsApp Orang Lain Tidak Terlihat

Mungkin kalian pernah memiliki pemikiran kalau seandainya ketika melakukan video call bisa direkam, maka akan lebih seru lagi rasanya. Namun sayang guys, hal ini tidak dapat kalian lakukan sebab WhatsApp tidak memiliki fitur seperti ini. Tapi tenang, sebab masih ada cara lain dimana kalian dapat melakukan perekaman ketika video call, sehingga percakapan serta tingkah yang terjadi selama panggilan tersebut bisa ditonton kembali.

Video Call WhatsApp
Copyright©Dream

Cara Merekam Video Call W.A Android

Untuk melakukan cara ini, kita perlu bantuan aplikasi pihak ketiga. Sebenarnya ada beberapa Smartphone yang tidak perlu memasang aplikasi lagi sebab sudah ada perekaman layar bawaan sistem, seperti MIUI salah satunya. Interface ini sudah menghadirkan aplikasi Rekam Layar yang bisa diaktifkan kapan saja. Sedangkan untuk ponsel lain yang tidak memiliki aplikasi semacam ini, dapat menggunakan DU Recorder. Langkah-langkahnya yakni:

Ketahui Yuk: Perkembangan WhatsApp Selama 10 Tahun Beroperasi

  • Pertama, silahkan install aplikasi bernama DU Recorder – Screen Recorder, Video Editor, Live terlebih dahulu melalui Google Play Store
  • Setelah selesai terpasang, maka langkah berikutnya yakni buka aplikasinya, secara otomatis akan muncul tombol seperti yang ada pada gambar berikut
DU Recorder
Copyright©Nextren
  • Klik ikon yang diberikan panah ini, dan proses perekaman akan langsung dimulai
  • Jika sudah selesai, tinggal klik stop atau tanda silang. Dengan begitu, video akan tersimpan secara otomatis di dalam penyimpanan ponsel

Seperti itulah guys kira-kira cara merekam video call WhatsApp di Android. Bagaimana? Sangat mudah sekali bukan cara yang dibagikan kali ini? Selamat mencoba.

baca juga: Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Centang Biru di iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.