Terbaik di Dunia! Layar Samsung Galaxy S10 Raih Skor Luar Biasa

0
1701
Layar Samsung Galaxy S10
Copyright ©hothardware

Samsung Galaxy S10 Jadi Ponsel dengan Layar Terbaik di Dunia

Oketekno – Mungkin gelar Smartphone dengan layar terbaik di Dunia sudah sering kali menghampiri ponsel Samsung Galaxy Series. Akan tetapi kemarin lalu sempat mengejutkan, pasalnya layar ponsel buatan perusahaan asal Korea Selatan ini berhasil dikalahkan oleh Google Pixel 3 XL.

DisplayMate sebagai lembaga penguji telah menobatkan ponsel terbaru dari Google tersebut menjadi perangkat dengan layar terbaik sejak bulan Oktober 2018 kemarin. Dan kini gelar kembali didapatkan oleh sang penguasanya lagi, yakni melalui Samsung Galaxy S10 yang baru saja dirilisnya.

Simak Nih: Ada Fitur Khusus Instagram di Galaxy S10, Fungsinya?

Smartphone Premium terbaru dari Samsung ini bahkan mendapatkan skor luar biasa, yakni mencapai “A+”. Tentu saja, hal ini tidak lain dikarenakan tingkat akurasi warna dan kontras gambarnya luar biasa, terbaik menurut DisplayMate ketimbang seluruh ponsel yang telah rilis di pasaran. Dilaporkan kalau layar berlubangnya ini telah mampu menampilkan tingkat kecerahan layar hingga 1.215 nits.

Samsung Galaxy S10 Best Screen
Copyright ©DisplayMate

Tidak hanya itu saja, bahkan Samsung Galaxy S10 memiliki rentang warna dalam spektrum tertentu atau biasa disebut dengan color gamut pun telah mendapatkan apresiasi. Tingkat pantulan cahaya pada layar yang dimiliki juga sangat rendah sehingga ponsel akan lebih nyaman berada di pandangan mata, meski sebenarnya layar dalam keadaan yang cukup cerah sekalipun.

Kemudian pujian berikutnya dari DisplayMate terhadap Samsung Galaxy S10 adalah soal fitur HDR10+ yang tertannam, disebutkan kalau melalui fitur tersebut maka pengguna dimungkinkan untuk menikmati konten HDR beresolusi 4K dengan maksimal. Jadi, berdasarkan metrik yang digunakan oleh lembaga penguji tersebut, ponsel ini merupakan perangkat terbaik yang pernah diujinya selama ini.

Perlu diketahui bahwa Samsung Galaxy S10 sendiri telah hadir dengan panel AMOLED Premium seluas 6.1 inci beresolusi Quad HD+ Dynamic dan memiliki rasio layar 19:9, kemudian untuk tingkat kerapatan layarnya lebih tinggi dari Galaxy S10 Plus (522ppi), untuk varian reguler ini memiliki tingkat kerapatan layar mencapai 550ppi.

baca juga: Hanya Pelindung Layar Ini yang Bisa Bekerja dengan Baik di Galaxy S10 Series

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.