Oppo F11 dan Oppo F11 Pro Resmi Dirilis, Ini Banderolan Harganya!

0
1573
Copyright ©Digit.in

Harga Oppo F11 Pro dan F11 Dibanderol Sasar Segmen Menengah!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Vivo diketahui baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya yakni Vivo V15 di Indonesia dengan keunggulan kamera depan pop-up beresolusi 32 MP dimana sebelumnya mengawali debut di Thailand. Bahkan beberapa waktu yang lalu Vivo V15 Pro juga mengawali debut di pasar India. Seakan tak ingin kalah dengan kompetitornya itu, Oppo juga resmi memperkenalkan dua perangkat terbaru yakni Oppo F11 dan Oppo F11 Pro dimana mengawali debut di pasar India.

Dua smartphone Oppo F11 dan Oppo F11 Pro ini menjadi amunisi terbaru sang vendor dengan membawakan spesifikasi menjanjikan. Dari beberapa bocoraan yang beredar belakangan ini disebutkan bahwa model F11 Pro hadir dengan kamera depan pop-up yang memiliki desain sama dengan Vivo V15 Pro dan V15. Sementara untuk model F11 sendiri menawarkan kamera depan yang bertempat di poni waterdrop diatas layarnya.

Baca Juga Tampilan Nyata Smartphone Layar Lipat OPPO Terungkap, Beda Tipis dengan Mate X!

Sementara itu smartphone Oppo F11 dan Oppo F11 Pro ini sama-sama dikemas dengan membawa layar lapang seluas 6.53 inchi dalam dukungan panel IPS LCD Capacitive Touchscreen. Layarnya memiliki resolusi 1080 x 2340 pixels siap menyajikan kualitas gambar jernih dan tajam.

Lepas dari perbedaan Oppo F11 dan Oppo F11 Pro pada penempatan kamera depannya, kedua phablet ini sama-sama dibekali kamera depan berkekuatan 16 MP dengan bukaan lensa f2.0 aperture dalam sudut pandang luas. Kamera depan ponsel ini juga mendukung aktivitas video call dan juga video chatt.

Oppo F11 Launching
Copyright ©GSMArena

Berlanjut ke bekalan kamera dimana Oppo F11 dan Oppo F11 Pro menawarkan dukungan dual kamera belakang dengan pengaturan lensa utama 48 MP dalam bukaan lensa f1.79 aperture dan lensa kedua merupakan sensor kedalaman beresolusi 5 MP dengan bukaan lensa f2.4 aperture. Kamera utama perangkat hadir dengan pixel binning dimana dapat digunakan menangkap bidikan beresolusi 12 MP sehingga mampu menghasilkan bidikan gambar tajam dan juga minim noise.

Yang cukup menarik, vendor asal Tiongkok ini menghadirkan Oppo F11 dan Oppo F11 Pro dengan dukungan fitur Ultra Night Mode dimana mirip dengan fitur Google Night Sight pada perangkat Google atau Night Mode dari Huawei. Selain itu kameranya juga didukung fitur AI dengan 23 jenis scene serta memiliki peningkatan warna yang disebut oleh Oppo sebagai Color Mapping.

Baca Juga Teknologi Kamera OPPO Zoom 10X Resmi Diperkenalkan, Beginilah Kehebatannya!

Smartphone android Oppo F11 dan Oppo F11 Pro ini ditenagai dengan kapasitas baterai 4000 mAh yang memang bertenaga dilengkapi fitur pengisian cepat VOOC 3.0. Selain itu sang vendor juga mengklaim pengisian baterai ssecara penuh hanya memakan waktu 80 menit. Hanya saja pengisian tersebut dilakukan melalui port microUSB bukan dengan port USB Type-C.

Dapur pacu dan juga performa yang dibenamkan dalam Oppo F11 dan Oppo F11 Pro ini juga sama-sama tangguhnya dengan chipset Helio P70 besutan MediaTek. Untuk model F11 diperkuat dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Sedangkan untuk model F11 Pro diperkuat RAM 6 GB dengan storage 64 GB lebih mumpuni.

Oppo F11 Pro Launching
Copyright ©GSMArena

Sayangnya kekurangan Oppo F11 dan Oppo F11 Pro yang baru dirilis ini tidak dibekali slot microSD sehingga tidak mendukung perluasan memori eksternaal. Di pasar India sendiri, kedua perangkat dijual di Amazon India mulai 15 Maret 2019 mendatang.

Banderolan harga Oppo F11 Pro varian RAM 6GB + 64GB ROM dilepas dengan label Rs 24990 atau sekitar Rp 5 jutaan per unit. Sementara harga Oppo F11 varian RAM 4GB storage 128 GB dijual Rs 19990 atau sekitar Rp 4 jutaan per unitnya.

Selain melenggang di pasar India sebagai negara pertamanya, Oppo telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan memboyong keduanya ke pasar lokal. Oppo F11 dan Oppo F11 Pro dirilis di Indonesia pada 13 Maret 2019. Untuk itu kita nantikan saja harga resminya di tanah air.

Baca Juga Mau Ganti Ponsel? 10 Smartphone Samsung di Indonesia ini Banting Harga Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.