Pesan WhatsApp Security yang Beredar Luas Bukan Hoax

0
878
WhatsApp Encrypt
Copyright©Android Community

Pesan WhatsApp Security Bukan Scamming

Oketekno – Mungkin beberapa waktu terakhir ini telah banyak sekali pengguna layanan pesan instant WhatsApp terjebak oleh kata-kata hoax dari kalangan tertentu yang mana ingin mendapatkan keuntungan pribadi dari penyebaran konten tersebut. Semenjak saat itu, banyak pengguna yang mewaspadai penerusan pesan seperti itu, karena dirinya tidak ingin melakukan kesalahan untuk kesekian kalinya.

Disisi lain, belum lama ini telah beredar pesan WhatsApp melalui grup maupun pesan pribadi yang mana telah memberikan informasi mengenai Security 2 tahap verifikasi. Disebutkan dalam pesan, langkah tersebut bertujuan untuk melindungi konten pribadi penggunanya agar tidak dibajak oleh orang lain dengan mudah.

Simak Nih: Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Centang Biru di iOS

Bagi kalian yang masih canggung, jangan khawatir lagi mulai sekarang, sebab untuk pesan tersebut bukanlah hoax dan memang disarankan kepada setiap penggunanya untuk menerapkan tahap verifikasi tersebut. Bahkan juru bicara WhatsApp juga telah mengungkap “Itu betul, bisa dicoba juga kok,”. Seperti itulah informasi yang dilansir dari laman Tempo yang menghubungi langsung pihak pengembang melalui pesan singkat.

whatsapp two step verification
Copyright©The Hacker News

Untuk melakukan verifikasi 2 langkah sebagaimana yang dimaksudkan dalam pesan ini sendiri begitu mudah, yakni pengguna hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu, kemudian silahkan klik tanda titik tiga yang berada di pojok kanan atas layar, dengan begitu ada beberapa opsi yang bisa kalian pilih.

Dikarenakan kita ingin melakukan setting privasi, maka masuk ke menu Setting/ Setelan, lalu pilih Account/ Akun, kemudian pilih Two Step Verification/ Verifikasi Dua Langkah, masukkan PIN yang mudah dikenali oleh kalian tapi sulit untuk orang lain dan email kalian, jika sudah klik Done/ Selesai.

Memang untuk sekarang ini pihak WhatsApp lebih fokus untuk memperhatikan keamanan data penggunanya, sebab hacker semakin banyak dan privasi pengguna juga banyak yang terancam. Dengan menerapkan trik ini, maka pengguna akan lebih terlindungi dari ancaman pencurian data maupun akun W.A. Bagi kalian yang belum melakukannya, disarankan untuk mulai menggunakan verifikasi 2 langkah tersebut.

baca juga: Cara Merekam Video Call WhatsApp di Android dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.