Facebook Pastikan Indonesia Menjadi Negara dengan Pengguna Instagram Terbanyak

0
752
Instagram Apps
Copyright ©HarianSIB

Pengguna Instagram Terbanyak di Asia Tenggara Adalah Indonesia

Oketekno – Indonesia menjadi salah satu Negara dengan jumlah penduduk terbanyak di Dunia, oleh karena itu beberapa penyedia platform sosial media telah berfokus ke Tanah Air lantaran penduduknya berpotensi untuk menggunakan layanan yang telah disediakannya. Instagram menjadi salah satu platform yang telah menuai kesuksesan di Negara ini.

Sri Widowari selaku menjabat sebagai Country Director Facebook Indonesia telah mengatakan kalau Tanah Air mampu menjadi pengguna Instagram terbesar di Asia Pasifik karena orang – orang menggemari platform yang kaya visual tersebut. “Indonesia jadi Negara Pemakai Instagram di Asia Pasifik,” pungkasnya.

Simak Nih: Bikin Akun Palsu Bisa Berakhir Tuntutan Oleh Facebook

Tidak hanya itu saja, Indonesia ternyata juga menjadi salah satu dari 5 Negara dengan profil Instagram bisnis terbanyak loh. “Dulunya orang berbagi foto, sekarang sudah bergeser untuk bisnis yang kini menjadi bagian dari kehidupan orang Indonesia,” ungkap dalam keterangan lanjutannya.

Facebook Indonesia
Copyright ©republika

Sebagaimana yang telah dikutip dari studi IPSOS, telah ditemukan kalau 90% pengguna Instagram yang ikut dalam survey tersebut telah menggunakan salah satu platform yang berada dibawah naungan Facebook tersebut untuk berkomunikasi dengan mitra bisnisnya.

Kemudian ada fakta menarik lainnya, yakni lebih dari 1 miliar orang di seluruh Dunia telah menjadikan Instagram Bisnis menjadi salah satu bagian terpentingnya, oleh karena itulah wajar saja kalau di platform ini rata-rata memuat tentang promosi semuanya. Bukan hanya kalangan terkenal saja, ada beberapa akun yang memang dirintis dari awal untuk memulai bisnis barunya lewat IG.

Perlu diketahui bahwa saat ini ada lebih dari 7 juta pengiklan yang ada di platform Instagram, dan disebutkan oleh Facebook kalau 2 juta diantaranya aktif menggunakan Insta Stories sebagai promosi singkat dari salah satu bisnis yang dijalankan, mulai dari pameran produknya sendiri maupun endorsement. So, apakah kalian juga salah satu pengguna IG yang sekaligus membuka bisnis? Ketat sih memang, tapi menjanjikan pula untuk jual beli.

baca juga: Cara Aktifkan Dark Mode di Facebook Messenger dengan Emoji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.