Terlihat Populer, Tapi 6 Produk Google Ini Malah Gagal dan Ditutup

0
524
Google Apps
Copyright ©boygeniusreport

6 Produk Google yang Berujung Kegagalan

Oketekno – Hampir seluruh umat Manusia pastinya tau tentang Google, layanan pencarian paling populer di Dunia ini masih diandalkan oleh sebagian besar masyarakat untuk mencari informasi dan juga Hiburan. Sebenarnya bukan hanya itu saja, perusahaan yang bermarkas pusat di Amerika Serikat ini telah memiliki beberapa layanan lain yang membantu para penggunanya beraktivitas sehari-hari.

Kalau mau menghitung semuanya, tentu ada banyak sekali layanan serta proyek yang tengah dikerjakan dan dijalankan oleh Google. Selain mesin pencarian, ada pula layanan e-mail, Maps, browser/Chrome, Youtube, Android, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Simak Nih: Samsung Promosikan Layar Lipatnya ke Apple dan Google

Meski Google sangat populer, namun ia tetap saja pernah membuat deretan produk yang berujung pada kegagalan sehingga diputuskan untuk ditutup. Penasaran kan apa saja produknya yang berakhir penutupan ini? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut.

Google
Copyright ©Tribunnews

Proyek Google yang Gagal

  1. Google Nexus (2010 – 2016)

Sebelum Pixel populer, sebelumnya raksasa mesin pencarian ini sudah sempat memiliki Smartphone sendiri bernama Nexus. Untuk proses pembuatannya sendiri melibatkan perusahaan lain seperti HTC, Samsung, ASUS hingga LG. Namun sekarang semenjak kehadiran Pixel, Nexus telah padam dan tidak terdengar lagi sejak tahun 2016. Meski tidak ada pengumuman resmi ditutup, tapi absen terlalu lama bisa dianggap kalau proyek tersebut tidak diteruskan lagi.

  1. Google Play Edition (2013 – 2015)

Sama seperti Android One, untuk Smartphone Google Play Edition ini merupakan ponsel buatan brand lain seperti Samsung, HTC, Motorola atau yang lain, namun menjalankan OS Android versi Stock. Beberapa perangkat yang cukup terkenal dari proyek ini adalah Galaxy S4, Moto G, dan HTC One.

Ketahui Juga: Google Chrome Bisa Peringatkan Penggunanya Jika Password Berhasil Diretas?

Poin terakhir mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian. Lanjut Baca>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.