Pihak WhatsApp Desak Pengguna iOS Segera Gunakan Sistem Keamanan Terbarunya

0
332
WhatsApp iPhone X
Copyright ©Kompas

Pengguna iOS Diminta Segera Aktifkan Fitur Keamanan Baru WhatsApp

Oketekno – Aplikasi pesan instant WhatsApp saat ini memang begitu diandalkan oleh sebagian besar pengguna Smartphone, sebab dengan layanan tersebut mereka dapat menjalin komunikasi dengan baik bersama teman, kerabat maupun keluarganya.

Disisi lain, banyak sekali informasi intim yang terbahas disana sehingga memungkinkan data privasi pengguna bocor dan dapat dibaca oleh pihak ketiga. Dan disinilah peran pihak pengembang untuk mengatasi dan mencegah permasalahan tersebut demi kenyamanan serta kepercayaan para pengguna menggunakan layanan miliknya.

Simak Nih: Fakta Karakter Momo Challenge yang Viral di YouTube dan WhatsApp

Belum lama ini pihak pengembang melalui akun Twitter resmi miliknya, telah meminta para pengikutnya untuk melindungi Smartphone iPhone miliknya masing-masing menggunakan Face ID maupun Touch ID Apple. Hal ini bertujuan agar pesan penggunanya lebih aman secara sistem maupun intaian secara fisik yang dilakukan langsung terhadap perangkat tersebut.

fitur keamanan whatsapp
Copyright ©Twitter

Perlu diketahui bahwa untuk fitur keamanan ini telah diperkenalkan sejak bulan lalu, melalui pembaruan yang diberikan kedua fitur tersebut telah resmi dihadirkan untuk aplikasi WhatsApp berbasis iOS. Akan tetapi sayang, pada awal kehadirannya fitur ini tidak berfungsi dengan baik sehingga pihak pengembang langsung beraksi untuk memebenahinya.

Ketahui Yuk: Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Centang Biru di iOS

Tidak memakan waktu lama, update kembali digulirkan dimana pengaturan sistem keamanan Face ID dan Touch ID ini tidak lagi mudah di jebol seperti biasanya. Jadi untuk fitur keamanan terbaru ini nantinya akan melindungi aplikasi, sehingga setiap kali orang yang mengoperasikan perangkat tersebut ketika hendak masuk WhatsApp, diharuskan melakukan pemindaian wajah maupun sidik jari.

Melalui cuitannya di Twitter, pihak WhatsApp juga sudah menjelaskan cara sederhana untuk mengaktifkannya. Pengguna nantinya diharuskan untuk mengarah ke Pengaturan>> Akun>> Privasi>> Kunci Layar>> Face ID or Touch ID. Lakukan pemindaian dan selesai deh.

Untuk waktu interval penguncian aplikasi WhatsApp ini nantinya juga bisa diatur sendiri, berapa lama terkuncinya setelah kalian meninggalkan aplikasi tersebut. Sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing agar fitur tersebut tidak mengganggu. Disisi lain, fitur keamanan serupa juga segera hadir di Android. Nantikan saja kabar selanjutnya.

baca juga: Cara Merekam Video Call WhatsApp di Android dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.