Facebook Hadirkan Fitur Baru Untuk Abadikan Seseorang

0
359
Apl Facebook
Copyright ©inetdetik

Akun Orang yang Sudah Meninggal Dapat Dikelola Temannya

Oketekno – Nama Facebook sekarang ini sudah tidak asing lagi, raksasa sosial media ini telah mempengaruhi kehidupan banyak orang, mulai dari sifat baik hingga buruk semuanya bertebaran disini. Namun, tetap saja pihak pengembang berusaha sebaik mungkin untuk memberantas konten buruk yang tersebar demi menjaga kedamaian di platform-nya.

Dikarenakan berpengaruh terhadap kehidupan sebagian orang, Facebook terus berusaha untuk mengembangkannya agar pengguna mendapatkan kualitas pelayanan lebih banyak dan bermanfaat dalam kehidupannya.

Simak Nih: 4 Hal yang Akan Terjadi Ketika Kalian Tinggalkan Facebook Selama 1 Bulan

Sebelumnya, telah ada fitur cek keamanan pengguna ketika terjadi bencana, melalui fitur tersebut kerabat dan juga saudaranya dapat mengetahui informasi apakah ada teman Facebook miliknya yang selamat atau tidak setelah terjadi bencana di lokasi kejadian. Dan kali ini telah digulirkan fitur baru berupa notifikasi berupa ucapan belasungkawa pada pemilik akun yang meninggal.

Facebook Ils
Copyright ©TribunNews

Jadi nantinya ketika pengguna akun tersebut telah meninggal, akan memiliki penandaan khusus sebagai “Tribute”. Dari keterangan informasi yang dikutip dari laman Mashable, saat ini fitur tersebut masih belum resmi diluncurkan, akan tetapi telah mendapatkan kepastian bakal hadir untuk penggunanya.

Ketahui Yuk: Facebook Segera Rilis Fitur Baru Untuk Hapus Sejarah Penggunanya

Seperti yang kita ketahui bahwa sebelumnya jika ingin mengucapkan belasungkawa terhadap teman Facebook yang telah meninggal Dunia itu melewati timeline dari akun tersebut, kedepannya setelah fitur ini dihadirkan maka mereka dapat menuliskan pesan pada bagian khusus yang terpisah dari timeline.

Disebutkan juga kalau pihak Facebook telah mengungkap jika bagian fitur baru Tribute ini bakal menjadi ruang dalam profil yang diabadikan, teman dan juga keluarga masih bisa memposting beragam cerita disini, memperingati ulang tahun, berbagi kenangan dan banyak lagi lainnya.

Lalu ada fitur baru lainnya dimana memungkinkan teman Facebook dari orang yang telah meninggal tersebut melihat siapa saja yang telah menandainya, serta menghapus tanda-tanda tersebut, mematikan postingan dan menghapus tulisan yang belum sempat di posting. Namun, mereka tidak bisa masuk ke akun, membaca pesan maupun mengolah pertemanannya.

baca juga: Cara Aktifkan Dark Mode di Messenger dengan Emoji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.