Meizu Note 9 Resmi Dirilis dengan Kamera 48MP, Harganya?

0
747
Meizu Note 9
Copyright ©Notebookcheck

Harga Meizu Note 9 Dibanderol Mulai Rp 2.9 Jutaan!

OKETEKNO.COM – Setelah sejumlah bocoran dan rumor beredar mengenai perangkat android Meizu, akhinya vendor asal Tiongkok itu meluncurkan smatrphone terbarunya bertajuk Meizu Note 9. Seperti yang digadang-gadang, perangkat ini meluncur dengan sejumlah fitur keren dimana menyasar segmen pasar menengah. Smartphone ini resmi meluncur dengan membawa keunggulan pada kamera belakang 48 MP dengan disokong performa handal serta ditenagai baterai besar dengan daya 4000mAh.

Smartphone Meizu Note 9 ini dikemas dengan desain waterdrop notch atau poni tetesan air dalam bentang seluas 6.2 inchi. Layarnya membawakan aspek rasio 19:9 serta rasio layar ke bodi mencapai lebih dari 89 persen. Dibekalkan resolusi layar FullHD+ atau 1080  x 2244 pixels yang siap menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam. Selain itu ponsel ini juga dikemas dengan bezel logam yang disebut oleh Meizu sebagai ‘G-curvature’.

Baca Juga Render Meizu 16s Plus Beredar, Miliki Layar Fullscreen dengan Poni!

Untuk dapur pacu serta performa yang dibenamkan dalam Meizu Note 9 ini dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 675 dengan membawa processor Octa-core. Kinerjanya dipadu dalam tiga varian RAM dan internal yakni 4GB + 64GB, 6GB + 64GB sserta varian 6GB + 128GB. Bukan hanya itu saja, phablet dari Negeri Tirai Bambu ini juga dibekali teknologi Hyper Gaming dan Game Mode 3.0.

Sementara untuk spesifikasi Meizu Note 9 pada bekalan kamera menawarkan dukungan dual kamera belakang. Kamera gandanya memiliki resolusi 48 MP dari Samsung GM1 sama seperti Redmi Note 7 dengan bukaan lensa f1.7 aperture. Sedangkan untuk kamera keduanya memiliki resolusi 5 MP siap menghasilkan gambar bokeh lebih keren.

Meizu Note 9
Copyright ©Notebookcheck

Aktivitas selfie pengguna akan ditopang dengan kamera depan berkekuatan 20 MP dalam bukaan lensa f2.0 aperture. Bukan hanya dapat digunakan untuk swa-foto dan panggilan video, kamera depannya juga mendukung Face Recognition 3.0 untuk membuka layar dengan wajah atau Face Unlock. Selain itu Meizu Note 9 juga dibekali sensor pemindai sidik jari atau fingerprint di bodi belakangnya.

Kelebihan Meizu Note 9 ini juga telah digerakkan dalam sistem pengoperasian Android 9 Pie dengan dipermanis oleh antarmuka Flyme 7.2. Operasionalnya disokong baterai dengan kapasitas lumayan besar mencapai 4000 mAh dilengkapi pengisian cepat mCharge. Untuk jaringan dan konektivitas, phablet ini mendukung Dual 4G VoLTE, Dual SIM, WiFi, Dual Band, Bluetooth 5, GPS Navigasi juga port USB Type-C.

Baca Juga Harga Meizu Zero “Smartphone Tanpa Lubang dan Tombol” Sebelum Dirilis

Mengenai banderolan harga Meizu Note 9 akan dilepas dengan label harga mulai 13978 yuan atau setara Rp 2.9 jutaan per unit untuk varian RAM 4GB + 64GB. Sementara harga Meizu Note 9 varian TAM 6GB + 64GB dijual 1598 yuan atau Rp 3.3 jutaan. Yang menarik adalah varian tertinggi dengan storage 128 GB dilego dengan label harga sama yakni 1598 yuan atau Rp 3.3 jutaan per unit.

Sementara untuk ketersediaannya sendiri, Meizu Note 9 mulai dijual di pasar China pada 11 Maret 2019 dalam varian warna Black, Blue dan White. Belum ada informasi mengenai ketersediaannya di pasar global termasuk Indonesia, tunggu kabar terbaru selanjutnya.

Baca Juga Trio Samsung Galaxy S10 Resmi Dijual di Indonesia, Harga Mulai Rp 10 Jutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.