Smartphone Oppo 10x Optical Zoom Pertama Tengah Digarap, Oppo Find Z?

0
632
OPPO Zoom Optik 10X
Copyright ©Kompas

Perangkat Oppo 10x Optical Zoom Akan Datang dengan Snapdragon 855!

OKETEKNO.COM – Memasuki awal tahun 2019, memang sejumlah produsen smartphone unjuk gigi memamerkan inovasi dan produk terbarunya yang akan dihadirkan di tahun ini. Salah satunya adalah pabrikan smartphone Oppo dimana telah resmi memperkenalkan teknologi kamera 10x Hybrid Optical Zoom pertama. Teknologi tersebut dipamerkan sang vendor di event akbar Mobile World Congress (MWC) 2019 yang belum laama ini digelar di Barcelona, Spanyol. Usut punya usut smartphone Oppo 10x Optical Zoom pertama tengah dalam proses penggarapan dengan disokong chipset premium.

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Oppo telah memberikan konfirmasi bahwa pihaknya akan segera merilis smartphone Oppo 10x Optical Zoom pertama dalam waktu dekat ini. Informasi tersebut diungkap pertama kali ini oleh Vice President Oppo bernama Shen Yiren pada sebuah postingan di jejering sosial China, Weibo.

Baca Juga Terbatas! Pre Order OPPO R17 Pro Emerald Green di Tokopedia Banyak Bonusnya

Meskipun pada postingan tersebut tidak jelas menyebutkan apa nama dari perangkat Oppo 10x Optical Zoom yang dimaksudkan namun beberapa orang berspekulasi bahwa kemungkinan ponsel itu merupakan generasi penerus Oppo Find X yang dirilis tahun 2018 lalu. Rumor yang beredar smartphone pertama dengan 10x Optical Zoom ini bisa jadi merupakan Oppo Find Z.

Lebih lanjut Shen Yiren juga mengungkapkan bahwa Oppo 10x Optical Zoom ini selain unggul pada kameranya juga akan dipacu oleh chipset premium Qualcomm Snapdragon 855. Sementara untuk mendukung operasionalnya akan ditanamkan baterai dengan daya 4065 mAh.

OPPO Smartphone
Copyright ©Android-HK

Namun sayangnya masih sangat sedikit informasi mengenai smartphone Oppo 10x Optical Zoom pertama yang kabarnya tengah digarap ini. Hanya saja menurut gosip yang beredar, perangkat tersebut kemungkinan akan tiba dalam kuartal kedua tahun 2019 ini. Pastinya smartphone ini semestinya akan mengusung spesifikasi terbaik di kelasnya.

Selain dukungan fitur 10x Hybrid Optical Zoom dan dipacu Qualcomm Snapdragon 855, kemungkinan besar perangkat android ini juga akan dibekali dukungan wireless charging atau pengisian nirkabel. Memang hal ini cukup menarik perhatian karena dengan spesifikasi kelas atas yang dimiliki kemungkinan besar smartphone Oppo 10x Optical Zoom ini akan dilepas dengan harga tinggi.

Baca Juga Oppo F11 dan Opppo F11 Pro Resmi Dirilis, Ini Banderolan Harganya!

Terkait teknologi 10x Hybrid Optical Zoom ssendiri merupakan teknologi kamera terbaru besutan Oppo dimana menawarkan konfigurasi tiga kamera. Triple kamera tersebut terdiri dari lensa kamera ultra-wide yang ada diatas kamera utama dan lensa periscope sebagai lensa pelengkap dengan sejumlah aksi Optical Zoom.

OPPO 10X Zoom Camera
Copyright ©The Verge

Tiga kamera dalam smartphone Oppo 10x Optical Zoom ini nantinua memungkinkan adanya transisi tanpa batas mulai dari 1x perbesaran hingga 10z zoom dimana penempak utama dan periscope ditingkatkan. Hasilnya adalah teknologi kamera terbaru ini dapat menghasilkan perbesaran di kisaran 15.9mm sampai 159mm zoom.

Pada pengumumannya sendiri, Oppo menyebutkan bahwa dengan fitur 10x Hybrid Optical Zoom ini menjadi solusi untuk mengurangi ketebalan semua modul kamera yang dibawakan. Dengan demikian pihaknya dapat mempertahankan desain perangkat yang tetap ramping dan nyaman dalam genggaman. Untuk itu kita nantikan saja gebrakan terbaru smartphone Oppo 10x Optical Zoom nanti.

Baca Juga Bos OPPO Bocorkan Proses Pengambilan Gambar Kamera 10X Zoom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.