Ternyata Ini Penyebab Bos Xiaomi Akan Jual Ponselnya Lebih Mahal Lagi

0
590
Xiaomi Mi 9 Phone
Copyright ©techadvisor

Xiaomi Tidak Fokus Lagi Besut Smartphone Murah

Oketekno – Smartphone Xiaomi pada awal perilisannya memang tidak begitu bersinar, akan tetapi setelah selama beberapa tahun berjalan pemasarannya mulai membaik, harga terjangkau dengan kualitas memukau selalu menjadi andalannya. Bahkan hingga kini Smartphone besutan brand asal China ini dikenal akan harganya yang terjangkau dan sering merusak pasaran.

Namun sayang, kini ada informasi terbaru yang melaporkan kalau CEO Xiaomi bernama Lei Jun telah mengungkap kalau kedepannya, Smartphone buatannya bakal dibanderol dengan harga lebih mahal. Pengumuman ini jelas ditujukan untuk para Mi Fans agar mewanti-wanti dari kenaikan harga jual tersebut, serta menghilangkan harapan ponsel terjangkau lagi darinya.

Simak Nih: Pembaruan Xiaomi Mi 9 Bawakan Fitur Sembunyikan Takik atau Poni Layar!

“Sebenarnya, kami ingin menghapus reputasi ini, di mana ponsel kami dijual di bawah harga 2.000 yuan (Rp 4.2 jutaan). Kami ingin berinvestasi lebih banyak dan membuat produk lebih baik,” seperti itulah ungkap Lei Jun.

Xiaomi Mi 9
Copyright ©soyacincau

Bukan hanya kepada publik saja, bahkan Lei Jun juga telah memberikan pengumuman ini kepada pegawainya. Ia mengungkap kalau perusahaannya tidak lagi menjual perangkat dibawah 3.000 Yuan atau sekitar Rp 6.3 jutaan yang kemungkinan ini hanya berlaku untuk Mi Series saja. Pasalnya, saat ini Xiaomi memang hanya berfokus untuk mengembangkan ponsel Mi Series, sedangkan Redmi sudah dilepas secara mandiri.

Dan untuk strategi ini memang sedikit demi sedikit telah dimulai, sebagaimana yang dilansir dari laman GizmoChina, Xiaomi telah mulai untuk melakukan perubahan pola harga Smartphone besutannya. Pada bulan Januari 2019 kemarin, setelah merilis Redmi Note 7, Wang Teng Thomas selaku petinggi Redmi telah mengungkap kalau pihaknya berfokus untuk merilis ponsel budget/murah.

Kemudian bukti ini juga diperkuat dengan kehadiran Xiaomi Mi 9 yang dibanderol dengan harga mulai 2.999 Yuan atau sekitar Rp 6.3 jutaan untuk varian reguler. Kemudian untuk varian transparent ditawarkan dengan harga 3.999 Yuan atau sekitar Rp 8.4 jutaan. Dan besar kemungkinan kedepannya akan terus mengalami kenaikan harga setiap tahunnya, sebab perbekalan spesifikasi yang memang terus mengalami peningkatan.

baca juga: Skor AnTuTu Mi 9 Lebih Tinggi Ketimbang Lenovo Z5 Pro GT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.