Samsung Galaxy A40 Kantongi Sertifikasi Wi-Fi Alliance, Segera Dirilis!

0
342
Rumor Samsung Galaxy A40
Copyright ©GSMArena

Dapatkan Sertifikasi WiFi, Samsung Galaxy A40 Segera Meluncur!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Samsung diketahui akan menggebrak pasaran dengan beberapa smartphone di lini Galaxy A-series. Bahkan beberapa diantaranya telah resmi dirilis yakni Samsung Galaxy A30 dan Galaxy A50 dengan membawa spesifikasi ciamik. Kini vendor asal Negeri Gingseng tersebut bersiap untuk meluncurkan satu model lagi diantara keduanya bertajuk Samsung Galaxy A40.  Bahkan keberadaan smartphone ini mulai terendus dimana beberapa kali muncul di dunia maya.

Informasi terbaru menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A40 telah mendapatkan sertifikasi Bluetooth SIG di awal bulan Maret 2019 ini. Kini yang terbaru, Galaxy A40 baru saja memperoleh sertifikasi WiFi Alliance dengan mengusung nomor model SM-A405FN/DS. Nomor model tersebut sama ddengan nomor model yang ditemukan di Bluetooth SIG.

Baca Juga Samsung Galaxy A50 dan A30 Kantongi Sertifikasi TKDN Bersama 4 Smartphone Lain!

Dari WiFi Alliance, perangkat Samsung Galaxy A40 ini akan dibekali fitur WiFi 802.11 dual band dengan menjalankan sistem pengoperasian Android 9 Pie terbaru. Sayangnya laman WiFi Alliance tidak mengungkap lebih banyak informasi terkait spesifikasi yang akan dibawakan. Namun hal ini mengisyaratkan jika peluncuran Galaxy A40 akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Samsung Galaxy A40 WiFi Alliance
Copyright ©Droidshout

Dari laporan Geekbench yang muncul sebelumnya mengungkapkan bocoran Samsung Galaxy A40 yang dipacu oleh chipset Exynos 7885 dengan diperkuat RAM 4 GB untuk menghasilkan kemampuan multitasking dan komputasi handal. Bukan hanya itu saja, ddesainnya kemungkinan besar akan mengusung layar Infinity-U lantaran berada diantara model Galaxy A30 dan Galaxy A50.

Baca Juga Trio Samsung Galaxy S10 Resmi Dijual di Indonesia, Harga Mulai Rp 10 Jutaan!

Sayangnya hingga saat ini pihak Samsung belum memberikan konfirmasi terkait keberadaan ponsel terbarunya ini termasuk tanggal perilissannya. Namun bocoran harga Samsung Galaxy A40 belum lama ini telah terungkap dari laman MySmartPrice. Disebutkan bahwa Galaxy A40 akan dilepas dengan label harga EUR 249 atau setara Rp 3.9 jutaan per unit dengan mengawali debut di beberapa negara kawasan Eropa dimana menyasar segmen passar kelas menengah.

Bahkan halaman dukungan Samsung Galaxy A40 telah muncul dalam situs resmi Samsung di Jerman. Tentunya hal ini semakin menegaskan bahwa smartphone ini akan segera dirilis dalam waktu dekat ini salah satunya di Jerman. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Bocoran Ketersediaan dan Harga Samsung Galaxy A40 Beredar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.