Bos Facebook Umumkan Penyatuan FB, W.A, dan IG Segera Dilakukan

0
1206
Facebook Instagram WhatsApp
Copyright©The Financial Express

Facebook Siap Laksanakan Strategi Barunya 

Oketekno – Sejak memasuki bulan Februari 2019 kemarin, informasi tentang penyatuan layanan Facebook, WhatsApp dan juga Instagram semakin jelas. Ternyata hal ini benar adanya, dimana belum lama ini dilaporkan kalau Mark Zuckerberg selaku pemimpin perusahaan dari ketiga layanan tersebut mengungkap jika pihaknya segera mengintegrasikan ketiga layanannya itu.

Dalam laporannya, Zuck telah mengungkap kalau pihaknya akan melakukan perombakan besar mengenai aplikasi perpesanannya itu bekerja. Usaha ini dilakukan dengan latar belakang menjadikan seluruh platform miliknya memiliki tingkat keamanan privacy yang lebih baik dan mudah dikendalikan.

Simak Nih: Cara Aktifkan Dark Mode di Facebook Messenger dengan Emoji

Bukan hanya sekedar penyatuan saja, sebagaimana informasi yang dikutip dari laman detikinet, pihak Facebook berencana untuk meningkatkan enkripsi dan memastikan kalau pihaknya tidak akan bersedia untuk menyimpan data di Negara-Negara dengan hak asasi manusia yang buruk.

Facebook Mark
Copyright ©mercurynews

“Orang ingin dapat memilih layanan mana yang mereka gunakan untuk berkomunikasi dengan orang. Sekarang kalau kamu ingin mengirim pesan orang-orang di Facebookmu harus menggunakan Messenger, di Instagram kamu harus menggunakan Direct, dan di WhatsApp kamu harus menggunakan WhatsApp. Kami ingin memberi orang pilihan sehingga mereka dapat menjangkau teman-teman mereka di seluruh jaringan ini dari aplikasi mana pun yang mereka inginkan,” seperti itulah ungkap Mark Zuckerberg sebagaimana yang dilansir dari Independent.

Ketahui Yuk: 4 Hal yang Akan Terjadi Ketika Kalian Tinggalkan FB Selama 1 Bulan

Bukan hanya itu saja, berkat integrasi ini nantinya pengguna dapat mengirimkan SMS melalui aplikasi Facebook Messenger. Hal ini bertujuan untuk memberikan keamanan lebih terhadap pengguna dimana terkadang masih mengirimkan pesan yang tidak di enkripsi sehingga mudah diretas oleh pihak ketiga.

Disisi lain, untuk menerapkan rencananya ini menjadi tantangan yang berat bagi Mark Zuckerberg. Pasalnya beberapa petinggi WhatsApp dan juga Instagram telah angkat kaki karena memiliki perselisihan mengenai rencana integrasi platform tersebut.

Akan tetapi pendiri Facebook tersebut terus berjuang untuk melancarkan rencananya itu, karena memang dirinya ingin menjadikan komunikasi pengguna layanannya lebih terjaga keamanannya. Kemudian, Zuck memastikan kalau proses integrasi ini nantinya akan dilakukan secara bertahap selama setahun, dan perincian lebih lanjut akan dijelaskan kemudian hari.

baca juga: Facebook Hadirkan Fitur Baru Untuk Abadikan Seseorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.