Penjualan Samsung Galaxy S10 Diperkirakan Terus Naik?

0
997
Samsung Galaxy S10
Copyright ©cnet

Penjualan Samsung Galaxy S10 Bisa Lebih Tinggi Ketimbang Prediksi?

Oketekno – Di tahun kemarin Samsung telah mengalami masa-masa yang sulit, beberapa perangkat Premium terbarunya tidak cukup kuat untuk menarik perhatian masyarakat lantaran minimnya inovasi. Seakan berbalas dendam dengan hal tersebut, di tahun ini telah dihadirkan Samsung Galaxy S10 dengan mengusung inovasi cukup banyak.

Meski begitu, ternyata pada awal perilisan Samsung Galaxy S10 series sempat diragukan oleh analis yang terkenal akan keakuratan ungkapannya. Ia adalah Ming-Chi Kuo dari TF International. Memang sih dirinya sering kali memberikan tebakan soal produk Apple, namun kini telah merambah ke perangkat besutan Samsung juga.

Simak Nih: Samsung Galaxy A3 XL Segera Melenggang, Telah Disertifikasi FCC!

Sebelumnya Kuo telah memperkirakan kalau Samsung Galaxy S10 hanya mampu terjual 30 hingga 35 juta unit nantinya. Akan tetapi belum lama ini ucapannya itu di revisi dan diungkap kalau Smartphone Premium terbaru besutan Samsung ini nanti bakal terjual 40 hingga 45 juta unit. Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar 30%.

Samsung Galaxy S10e
Copyright ©Digital Trends

Kejadian yang melatarbelakangi Kuo merubah prediksinya itu adalah jumlah pemesanan dari Samsung Galaxy S10, Galaxy S10e dan juga Galaxy S10 Plus yang diklaim lebih tinggi dibanding prediksi sebelumnya. Selain itu, Ia juga menyebut kalau penjualan Galaxy S10 series ini bakal berbeda jika dibandingkan dengan pengapalan ponsel secara global tahun kemarin, termasuk Samsung yang mengalami penurunan cukup miris.

“Kami percaya momentum pengapalan seri S10 yang lebih baik dari yang diperkirakan karena (1) pandangan pasar terhadap pertumbuhan ponsel high end, (2) diferensiasi spek dari iPhone, termasuk sensor sidik jari ultrasonik di layar, tiga kamera belakang, dan wireless charging dua arah, (3) permintaan yang lebih baik di pasar China, dan (4) program trade-in,” seperti itulah pernyataan yang dituliskan oleh Kuo.

Akan tetapi sayang, Kuo tidak menyebutkan mengenai nasib Samsung Galaxy S10 di pasar tertentu. Misalnya di Negara China dimana perusahaan asal Korea Selatan tersebut sangat kewalahan di Negeri tersebut lantaran ketatnya persaingan ponsel murah di Negara tersebut. Sejauh ini di Negeri Tirai Bambu, Xiaomi dan Huawei yang bersaing sengit sebagai brand terlaris.

baca juga: Samsung Galaxy A40 Kantongi Sertifikasi Wi-Fi Alliance, Segera Dirilis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.