Sering Ciptakan Kamera Canggih Untuk Vendor Lain, Tapi Smartphone Sony Kok Gini?

0
2921
Sony Xperia 1 V
Copyright ©AndroidPIT

Buat Smartphone Lain Berkamera Canggih, Tapi Xperia Terabaikan

Oketekno – Jika kita lihat, deretan Smartphone Premium dari Samsung, OPPO, ASUS hingga Xiaomi kebanyakan menggunakan sensor kamera besutan Sony. Hal ini dipercaya akan kualitasnya yang memang sudah terbukti mengesankan dan memuaskan bagi penggunanya. Namun sayang, tidak ada yang spesial dari sektor kamera untuk Smartphone buatannya sendiri.

Bagi kalian para pecinta gadget, mungkin pernah mengetahui kalau ponsel-ponsel premium itu menggunakan sensor “IMX, dan itu merupakan salah satu bagian dari perusahaan Sony. Pemasaran sensor kamera tersebut cukup memuaskan, banyak vendor lain yang percaya akan kualitasnya.

Simak Nih: Harga Xperia L3 dan Spesifikasi, Phablet 5.7Inci RAM 3GB Sasar Segmen Mid-Range

Akan tetapi produk IMX yang tertanam di Smartphone berlogo Sony sendiri tidak secanggih kamera di ponsel dari vendor lainnya. Tentu ini menjadi pertanyaan tersendiri, seharusnya kalau memang diproduksi sendiri, inovasi terbaru akan lebih cepat tersampaikan melalui produk buatannya itu.

Sony IMX
Copyright ©perfectmarketresearch

Dan ternyata ada laporan terbaru yang mengungkap kalau masalah ini disebabkan adanya masalah internal dari divisi mobile (Xperia) dengan kamera mirrorless (Alpha). Kabar ini sendiri telah diumbar oleh Adam Marsh selaku menjabat sebagai Senior Manager of Global Marketing Sony. Lalu, diungkap juga kalau pihak Alpha enggan memberikan beberapa hal terhadap divisi Mobile.

Setelah melihat kejadian yang cukup misi ini, pihak Sony telah mendapatkan solusi dimana Kimio Makin yang awalnya menjabat sebagai kepala divisi Alpha, sekarang dipindahkan ke Xperia. Marsh mengungkap kalau Kimio nanti kedepannya akan menghadirkan pendekatan produksi yang lebih menyatu antar-divisi. Tidak hanya Xperia dan Alpha saja, melainkan divisi kamera digital CyberShot juga dapat tergabung dalam kerjasama itu.

Dari keterangan yang dilansir dari laman AndroidAuthority, berkat kerjasama ini bukan menjadi hal yang tidak mungkin produk serta Software  dari Alpha dan CyberShot nanti tertanam di ponsel Xperia. Dengan begitu, kedepannya bakal tercipta Smartphone Sony dengan kemampuan kamera yang super canggih dalam kebutuhan foto dan videography.

baca juga: Harga Xperia 1 dan Spesifikasi, Phablet OLED 4K Pertama dengan Tiga Kamera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.