Ketika Samsung Galaxy S10 Uji Ketahanan, Kekar Banget!

0
1486
Samsung Galaxy S10 Test
Copyright ©Oketekno Via YouTube

Samsung Galaxy S10 Susah Dibengkokkan

Oketekno – Seperti biasanya, pemilik Channel JerryRigEverything selalu melakukan uji ketahanan terhadap deretan Smartphone terbaru yang terlihat menarik di mata konsumen, terutama untuk deretan ponsel Premium dimana diklaim memiliki ketahanan luar biasa. Nah, belum lama ini telah tayang video pengujian dari Samsung Galaxy S10.

Ponsel ini menjadi paling premium kedua dari Samsung, setelah Galaxy Fold. Dan tampilannya sendiri berbeda jika dibanding ponsel kebanyakan, banyak inovasi baru yang telah diterapkan pada Galaxy S10 ini. Lantas, tampilannya yang cantik dan mewah ini apakah sepadan dengan ketahanannya? Berikut hasil uji dari JerryRigEverything.

Simak Nih: Sensor Pemindai Iris Dihapus dari Galaxy S10, Alasannya?

Pertama uji ketahanan layar dengan menggunakan Cutter, akan tetapi secara mengejutkan layarnya mudah tergores, tentu ini hal yang tak wajar mengingat kelas premium tidak bisa semudah itu tergores. Dan ternyata, itu hanyalah sebuah plastik pelindung layar yang sudah hadir dalam paket penjualannya. Namun, ketika di buka barulah layar terlihat kehebatannya, ponsel tergores ketika berada di level 7 goresan benda tajam.

Lapisan Layar Samsung Galaxy S10
Copyright ©Oketekno Via YouTube

Kemudian Jerry melakukan pengujian bagian pinggiran ponsel, ditemukan kalau body Smartphone terbuat dari bahan metal aluminium yang tidak mudah untuk dicacat dengan benda tajam seperti cutter. Selanjutnya, layar Samsung Galaxy S10 dibakar dan hasilnya cukup lama juga untuk memberikan noda hitam pada layar. Ketika sudah mulai muncul cukup besar, korek api dimatikan dan tidak lama layar kembali normal, alias noda hitam menghilang dengan cepat.

Setelah itu, dilakukan pengujian terhadap fingerprint sensor yang tertanam di bawah layar, Samsung Galaxy S10 didapati masih berfungsi dengan baik ketika hanya terjadi goresan-goresan pada area pemindai tersebut. Akan tetapi saat terjadi keretakan pada layar, barulah fingerprint tidak berfungsi sama sekali.

Dan yang paling ekstrem adalah Samsung Galaxy S10 dicoba untuk dibengkokkan, dan hasilnya tidak ada efek sama sekali, Jerry tidak berhasil memetahkan atau sekedar meretakkan ponsel tersebut, Galaxy S10 terbukti kekar banget dalam pengujian kali ini.

baca juga: Penjualan Galaxy S10 Diperkirakan Terus Naik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.