Waspada! Pengguna Aplikasi WhatsApp Tidak Resmi Bisa Kena Blokir Loh

0
1808
Aplikasi WhatsApp
Copyright ©DroidRax

Gunakan GBWhatsApp CS Bisa Terblokir

Oketekno – Layanan pesan instant WhatsApp memang saat ini menjadi kebutuhan sebagian besar masyarakat, kebanyakan dari mereka selalu mengandalkan layanan tersebut ketika ingin menghubungi dan berkomunikasi dengan teman maupun keluarganya. Selain itu, melalui berbagai fitur yang dihadirkan, pengguna juga dapat melakukan lebih banyak hal dengan aplikasi tersebut.

Akan tetapi yang namanya pengguna aktif, ingin mencoba sesuatu yang lebih menarik dari aplikasi WhatsApp, dan beberapa diantaranya masih belum tersedia. Hingga pada akhirnya mereka memutuskan untuk menggunakan berbagai aplikasi tidak resmi buatan pihak ketiga.

Simak Nih: Pesan WhatsApp Security yang Beredar Luas Bukan Hoax

Cukup banyak sekali aplikasi pihak ketiga yang terintegrasi langsung dengan layanan WhatsApp, diantaranya yakni seperti GBWhatsApp, WhatsApp Plus, dan juga YOWhatsApp. Masih ada banyak lagi yang lainnya, cuman 3 aplikasi itulah yang paling populer digunakan hanya untuk mendapatkan fitur dan fungsi lebih banyak.

YOWHatsApp
Copyright ©anekagameindo

Bagi kalian yang mungkin menjadi salah satu pengguna layanan WhatsApp dengan memakai aplikasi pihak ketiga seperti GBWhatsApp misalnya, penting untuk diketahui bahwa kalian berpotensi untuk diblokir sementara oleh pihak pengembang. Hal tersebut juga sudah dituliskan secara detail pada situs web Pusat Bantuannya.

Ketahui Yuk: Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Centang Biru di iOS

“Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan bahwa akun Anda “Diblokir sementara” ini berarti Anda mungkin menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung dan bukan aplikasi WhatsApp resmi. Jika ini penyebabnya, Anda harus mengunduh aplikasi resmi untuk terus menggunakan W.A,” seperti itulah keterangan yang diungkap.

Terkait penggunaan aplikasi pihak ketiga ini, disebutkan kalau layanan tersebut telah melanggar ketentuan layanannya. Disisi lain, data keamanan pengguna juga tidak terjaga dengan baik sehingga kerentanan akunnya untuk dibobol oleh pihak lain lebih terbuka.

“Aplikasi yang tidak didukung, seperti WhatsApp Plus dan GBWhatsApp, adalah versi W.A yang telah diubah. Aplikasi tidak resmi ini dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Ketentuan Layanan kami. Kami tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya,” keterangan lanjutan yang dijelaskan oleh layanan dibawah naungan Facebook tersebut. So, bagi kalian yang mungkin ingin mencoba sebentar tidak masalah, tapi segeralah kembali menggunakan aplikasi resmi agar tidak terjadi hal kurang menyenangkan.

baca juga: Cara Mengetahui Last Seen WhatsApp Teman yang Disembunyikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.