Cara Mudah Gunakan 1 Nomor WhatsApp di 2 HP Sekaligus

0
1504
Copyright ©Oketekno

Trik Mengaktifkan 1 Nomor WhatsApp di 2 Ponsel

Oketekno – Saat  ini banyak yang mengandalkan aplikasi pesan instant WhatsApp sebagai layanan komunikasi utamanya, tidak hanya soal kehadiran fitur dan kemudahan dalam menjalin komunikasi dengan orang lain, melainkan keamanan privasi yang ditawarkan juga cukup menjamin sehingga pengguna tidak perlu mengkhawatirkan percakapannya bocor ke orang lain.

Untuk menjaga keamanan yang lebih baik, 1 nomor dapat digunakan oleh 1 perangkat saja, dan ketika digunakan untuk login di perangkat lain, maka akun yang ada di perangkat lama akan secara otomatis log out. Namun, bagi kalian yang memiliki aktivitas di perangkat ganda dapat menggunakan WhatsApp Web sebagai alternatif mengaktifkan 1 nomor di 2 perangkat sekaligus.

Simak Nih: Cara Merekam Video Call WhatsApp di Android dengan Mudah

Sebenarnya bisa sih W.A Web ini digunakan di ponsel, namun rasanya kurang efektif sebab tujuan dihadirkannya layanan tersebut untuk memudahkan pengguna tetap terhubung dengan orang lain melalui Komputer/ Laptop dengan fitur terbatas. Sedangkan untuk mengaktifkan nomor yang sama di ponsel lain Plus kelengkapan fiturnya, kalian bisa ikuti cara berikut ini.

Sama di 2 Smartphone
Copyright ©YouTube

Cara Mengaktifkan Nomor WhatsApp yang Sama di HP Lain

Gampang saja, kalian hanya butuh memasang aplikasi tambahan bernama MultiMessage for WhatsApp, dengan aplikasi ini nantinya kalian sudah bisa login ke W.A menggunakan nomor yang sama tanpa harus mengeluarkan akun di ponsel lainnya. Langkah-langkahnya yakni:

Ketahui Yuk: Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Centang Biru di iOS

  • Pertama, pasang aplikasi MultiMessage for WhatsApp terlebih dahulu melalui Google Play Store
  • Setelah selesai terpasang, langkah berikutnya yakni buka aplikasinya dan scan kode barcode yang ada di aplikasi tersebut dengan fitur WhatsApp Web di ponsel kalian
  • Tunggu beberapa saat, maka kalian sudah bisa menikmati akun WhatsApp yang sama di 2 Hp sekaligus tanpa harus keluar di ponsel lama
  • Bukan hanya sekedar chatting saja, melainkan kalian juga bisa melakukan lebih banyak hal melalui aplikasi ini, seperti voice chat, video call, update status dan lain sebagainya

Seperti itulah guys kira-kira cara mengaktifkan nomor WhatsApp yang sama di ponsel lainnya. Bagaimana, sangat mudah sekali kan? Selamat mencoba.

baca juga: Cara Mengetahui Last Seen WhatsApp Teman yang Disembunyikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.