Uji Coba Pembaruan, Facebook Android Jadi Polos Serba Putih

0
468
Copyright©TechJuice

Aksen Warna Biru di Facebook Dihilangkan 

Oketekno – Sebagai penyedia layanan bagi banyak pengguna, sudah seharusnya pengembang aktif untuk melakukan pembaruan agar mereka tidak pernah bosan untuk memakainya. Seperti yang dilakukan oleh Facebook terhadap aplikasi utama ini salah satunya.

Belum lama ini telah terungkap jika raksasa sosial media terbesar di Dunia itu tengah melakukan pengujian terhadap antarmuka baru pada aplikasi Facebook Android. Dalam perubahannya kali ini memang cukup sederhana, akan tetapi telah mengubah penampilannya hampir secara keseluruhan. Perubahan yang dimaksud yakni menghilangkan elemen warna biru yang biasa eksis di menu bar bagian atas.

Simak Nih: Bug Baru Facebook Messenger, Bisa Bocorkan Privasi Obrolan Penggunanya

Tentu saja, melalui perubahan penampilan yang lebih sederhana dan modern ini diharapkan layanan Facebook terus dinikmati dan meninggalkan para pesaingnya yang kini diketahui juga sudah mulai mengejar satu per satu.

New UI Facebook
Copyright ©XDA Developer

Bukan hanya masalah tampilan saja, dari informasi yang dilansir dari laman XDA Developer, disebutkan kalau Facebook juga menghadirkan tab navigasi baru di bawah tajuk utama yang sekarang mengakomodasi dua ikon pintasan lagi untuk video serta tampilan profil. Dengan begitu, nantinya pengguna akan mendapatkan akses lebih banyak lagi untuk melakukan sesuatu terhadap profilnya.

Dari kabar yang dikutip dari laman Sindonews, antarmuka baru dari aplikasi Facebook yang sekarang cenderung lebih mirip dengan Messenger versi Android. Lebih sederhana tampilannya, akan tetapi memiliki fungsi dan fitur yang lengkap dan dapat dipakai oleh penggunanya setiap saat, hanya ada beberapa perubahan kecil serta penghapusan menu yang jarang dipakai oleh pengguna.

Untuk tampilan baru dari aplikasi Facebook ini sekarang sudah dilakukan pengujian secara tertutup kepada beberapa pengguna terpilih saja. Sedangkan jadwal perilisannya kepada seluruh penggunanya di Dunia masih belum terungkap lebih jauh. Akan tetapi besar kemungkinannya, fitur tersebut nanti bakal hadir di sela-sela proses penyatuan antara ketiga sosmed terpopuler di Dunia, yakni FB, WhatsApp dan juga Instagram. Benarkah demikian? Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

baca juga: Bos Facebook Umumkan Penyatuan FB, W.A, dan IG Segera Dilakukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.