Pembaruan Android Pie Samsung Galaxy A8 Plus Mulai Digulirkan!

0
2758
Samsung Galaxy A8 Plus
Copyright ©liputan6

Samsung Galaxy A8 Plus Peroleh Update Android 9 Pie dan Patch Keamanan!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung memang dikabaarkan akan meluncurkan banyak tipe di lini Galaxy A-series 2019 dimana satu persatu mulai diperkenalkan. Terlepas dari hal itu, vendor smartphone asal Korea Selaran itu juga tetap memperhatikan smartphone tipe lawasnya untuk tetap memberikan pengalaman lebih menyenangkan pada pengguna. Sang vendor tetap memberikan pembaruan perangkat lunak pada pendahulunya salah satunya Samsung Galaxy A8 Plus dimana kini para penggunanya dapat mencicipi citarasa Android Pie.

Belum lama ini Samsung baru saja menggulirkan pembaruan Android 9 Pie untuk Galaxy A8 Plus yang telah beredar di pasaran. Seperti yang kita ketahui, smartphone ini meluncur dengan membaawa sistem operasi bawaan Android 7.1.1 Nougat dengan tampilan antarmuka Samsung Experience UI. Kini pembaruan Samsung Galaxy A8 Plus membawakan sejumlah fitur baru dengan antarmuka menawan.

Baca Juga Adakah Harapan Samsung Galaxy Fold Hadir di Indonesia?

Perlu diketahui, update Android 9 Pie Samsung Galaxy A8 Plus ini merupakan kali kedua perangkat ini memperoleh pembaruan besar perangkat lunaknya. Sebelumnya diketahui smartphone ini telah memperoleh pembaruan Android 8.0 Oreo dan kini kembali memperoleh update Android anyar yakni Android Pie.

Saat ini untuk pembaruan Android 9 Pie ini telah digulirkan oleh Samsung hanya saha masih terbatas untuk para pengguna Galaxy A8 Plus di kawasan Rusia. Namun semestinya sang vendor akan menggulirkan pembaruan ini untuk semua pengguna Samsung Galaxy A8 Plus di semua wilayah.

Samsung Galaxy A8 Plus
Copyright ©liputan6

Kendati demikian kemungkinan pembaruan tersebut akan datang dalam beberapa hari untuk dapat tersedia di perangkat anda. Seperti biasnaya anda dapat melakukan pengecekan secara manual dengan masuk ke menu Pengaturan > Software Update. Selain memperoleh update Android 9 Pie, pembaruan Samsung Galaxy A9 Plus ini juga akan menghadirkan patch keamanan Android bulan Februari 2019.

Seperti diketahui spesifikasi Samsung Galaxy A8 Plus ini hadir dengan membawakan bentang layar sseluas 6.0 inchi dengan panel Super AMOLED Capacitive Touchscreen yang menghasilkan tampilan cemerlang serta disokong resolusi FullHD+  bening. Sedangkan untuk dapur pacunya dipacu oleh chipset Exynos 7885 dengan CPU Octa-core dimana diperkuat RAAM 4GB dan 6 GB serta menawarkan memori internal masing-masing 32GB dan 64GB.

Baca Juga Program Trade-in Samsung Galaxy S10 Series Digelar, Cek Yuk Daftar Harganya!

Bekalan kamera yang dibawakan dalam Samsung Galaxy A8 Plus ini disokong dual kamera belakang dengan resolusi 16 MP + 8 MP yang telah dibekali fitur LED Flash. Sementara untuk kamera depannya menawarkan kamera depan berkekuatan 16 MP yang mampu menghasilkan gambar selfie bening serta mendukung panggilan video.

Untuk membuat perangkat ini dapat digunakan hingga sepanjang hari, Samsung Galaxy A8 Plus ditenagai baterai dengan daya 3500 mAh yang cukup bertenaga. Baterainya mampu siaga lama dimana dengan pembaruan Androidd 9 Pie akan membuat konsumsi baterainya lebih hemat.

Baca Juga Samsung Galaxy S10 Edisi Juventus Resmi Diluncurkan, Dibanderol Segini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.