Komentar Petinggi BlackBerry Soal Smartphone Layar Lipat

0
395
Huawei Mate X
Copyright©Cnet

Smartphone Layar Lipat Tidak Menarik?

OketeknoSmartphone Layar Lipat menjadi sesuatu yang baru dalam dunia ponsel, perangkat ini baru dirilis ke pasar sejak akhir tahun 2018 kemarin dimulai oleh Royole dan semakin populer semenjak kehadiran Galaxy Fold serta Mate X pada bulan Februari 2019 kemarin. Banyak pro & kontra mengenai konsep desain yang seperti ini.

Beberapa vendor lain memang ada yang berminat untuk menciptakan Smartphone dengan konsep serupa, bahkan sudah menciptakan prototype-nya, yakni seperti Xiaomi, OPPO, hingga Motorola. Akan tetapi ada pula beberapa perusahaan yang diketahui tidak tertarik sama sekali tentang ponsel layar lipat, seperti CEO BlackBerry ini salah satunya.

Simak Nih: Smartphone Layar Lipat Perdana Motorola Bakal Usung Konsep yang Berbeda

John Chen selaku menjabat petinggi BlackBerry telah mengungkap kalau harga Smartphone Layar Lipat itu mahal, selain itu body ponsel sendiri semakin tebal. Selain itu, ia juga mengungkap kalau daya tarik yang dapat diaplikasikan pada Ponsel lipat itu mini, tak banyak inovasi baru yang mampu ditawarkan oleh para konsumen.

CEO BB
Copyright©Reuters

“Saya ingin sesuatu yang cepat dengan peningkatan yang fungsional. Tidak ada terobosan dalam cakrawala (teknologi ponsel). Kita telah melakukan peningkatan pada pemindai sidik jari, Facial Recognition, dan juga pemindai iris,” seperti itulah yang diungkap oleh John Chen.

Bukan hanya itu saja, dari informasi yang dilansir dari laman GizmoChina terungkap kalau Chen juga menyarankan kepada para pegawainya yang berada di luar lab BlackBerry untuk tidak menggunakan Smartphone layar lipat. Akan tetapi, masih belum dipastikan apakah perusahaan ini nantinya tidak akan tertarik untuk membesut ponsel layar lipat atau tidak.

Selain Petinggi BlackBerry, kemarin lalu Brian Kwon yang menjabat sebagai Head of Mobile LG juga mengungkap kalau masih enggan untuk mengikuti tren ponsel layar lipat. Ia mengatakan kalau perusahaannya masih terlalu dini untuk menciptakan ponsel seperti itu. Jadi, kalau memang pasar nanti menginginkan, barulah pihaknya menciptakan ponsel seperti itu.

baca juga: Harga Huawei Mate X dan Spesifikasi, Smartphone Layar Lipat 512GB Tiga Kamera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.