Dugaan Desain Samsung Galaxy Note 10 Beredar, Miliki 4 Kamera Belakang!

0
799
Konsep Samsung Galaxy Note 10
Copyright©PhoneArena

Render Samsung Galaxy Note 10 Akan Miliki Desain Mirip Galaxy Note 10 Plus!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Samsung memang mulai melakukan strategi baru dengan meluncurkan banyak smartphone dengan spesifikasi keren. Vendor asal Negeri Gingseng ini resmi memperkenalkan ponsel layar lipat pertamanya bertajuk Samsung Galaxy Fold pada akhir Februari 2019 bersama Samsung Galaxy S10 series sebagai flagship anyarnya. Kini flagship selanjutnya yang tengah dinantikan adalah Samsung Galaxy Note 10 dimana dugaan desainnya mulai beredar di dunia maya.

Seperti diketahui vendor asal Korea Selatan ini telah membuat kejutan dengan menghadirkan tiga model Galaxy S10 series yang terdiri dari Galaxy S10, Galaxy S10 Plus dan Galaxy S10e sebagai versi termurahnya. Di awal bulan Maret 2019 ini sang vendor bahkan telah membuka penjualan langsung tiga model Galaxy S10 series bahkan di pasar Indonesia yang langsung memperoleh respon positif. Kini vendor tersebut bersiap untuk meluncurkan flagship generasi terbaru yakni Samsung Galaxy Note 10.

Baca Juga Samsung Galaxy S10 Edisi Juventus Resmi Diluncurkan, Dibanderol Segini!

Kehadiran flaghsip Samsung Galaxy Note 10 ini sendiri memang banyak dinantikan para pecinta gadget. Yang menarik adalah belum lama ini sejumlah orang di PhoneArena telah merancang konsep rendering Galaxy Note 10 berdasarkan dengan beberapa bocoran desain dan spesifikasi yang  mulai bocor di dunia maya.

Sampai saat ini Samsung memang belum membocorkan rencana pasti pihaknya akan memperkenalkan Samsung Galaxy Note 10 ke publik. Hanya saja dari beberapa bocoran dan informasi yang beredar, PhoneArena mampu mengembangkan render Galaxy Note 10 yang bahkan menyerupai dengan desain Galaxy S10 yang belum lama ini meluncur ke pasaran.

Rumor Samsung Galaxy Note 10
Copyright©PhoneArena

Berkaca di tahun 2018 lalu, Samsung Galaxy Note 9 hadir dengan mengusung aspek rasio yang sama dengan model Galaxy S9. Untuk itulah cukup masuk akal jika PhoneArena akhirnya mampu membuat render Samsung Galaxy Note 10 yang memang hampir menyerupai desain Galaxy S10. Lantas benarkah seperti itu desainnya?

Jika kita melihat lebih detail memang sulit untuk tidak fokus pada adanya empat kamera belakang di bodi belakang perangkat. Terlihat dengan jelas, dukungan kamera yang dibawakan dalam render Samsung Galaxy Note 10 ini akan juga dibekali fitur LED Flash dengan sejumlah sensor lain. Namun semua modul kamera belakang didesain secara horizontal dengan tepian ‘rumah’ bulat.

Baca Juga Trio Samsung Galaxy S10 Resmi Dijual di Indonesia, Harga Mulai Rp 10 Jutaan!

Konsep Samsung Galaxy Note 10 ini sendiri berasal dari bocoran yang menyebutkan bahwa phablet ini akan dibekali Quad-camera atau 4 kamera belakang seperti pada model Samsung Galaxy S10 5G. Seperti diketahui Galaxy S10 5G sendiri hadir dengaan dukungan empat kamera yakni 12MP main camera, 12 MP lensa telefoto, 16MP lensa wide angle dan sensor kamera ToF 3D.

Sedangkan untuk desain bagian depan Samsung Galaxy Note 10 hadir dengan konsel layar Infinity-O yang memang mengikuti desain Galaxy S10 Plus. Di bagian layarnya ada lubang kamera depan dengan dibekali dual kamera untuk selfie. Bukan hanya itu saja, phablet ini juga akan disokong sensor pemindai sidik jari Ultrasonik untuk sistem keamanannya.

Konsep Samsung Galaxy Note 10
Copyright©PhoneArena

Berbeda dengan sensor pemindai sidik jari optik, sensor fingerprint ultrasonik ini diklaim lebih cepat dan lebih akurat sehingga dapat diandalkan. Selain itu Samsung Galaxy Note 10 ini juga memungkinkan akan dibekali wallpaper di sudut kanan atas berbayang hitam untuk menyembunyikan punch-hole seperti dalam model Galaxy S10+.

Jika memang benar desain Samsung Galaxy Note 10 tersebut hadir dengan desain identik dengan galaxy S10 maka perbaikan perangkat android ini tentunya akan membutuhkan banyak biaya jika nantinya smartphone mengalami kerusakan. Rumor ini pernah diungkap oleh iFixit saat  pihaknya mampu membongkar jeroan Galaxy S10.

Lantas benarkah desain Samsung Galaxy Note 10 ini akan menyerupai Galaxy S10 Plus? Jawabannya kita nantikan saja sejumlah bocoran yang akan mencuat sebelum peluncurannya.

Baca Juga Ketika Samsung Galaxy S10 Uji Ketahanan, Kekar Banget!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.