Huawei P30 Series Resmi Dapatkan TKDN, Siap Ramaikan Pasar Indonesia

0
598
Huawei P30
Copyright©WhatMobile

TKDN Untuk Huawei P30

Oketekno – Tidak hanya melalui Honor saja, melainkan Huawei juga ingin bergerak sendiri untuk menggaet konsumen Indonesia melalui beragam produk terbarunya di berbagai kelas. Dan tidak lama lagi, vendor asal China tersebut dikabarkan bakal merilis Huawei P30 Series sebagai Smartphone andalannya.

Selain itu, Smartphone yang bakal menjadi generasi penerus Huawei P20 dan menyasak kelas Premium ini terlihat juga sudah siap hadir di pasar Indonesia. Hal ini dapat diketahui dari terdaftarnya perangkat tersebut di situs Kementerian Perindustrian Indonesia, dan lolos sertifikasi TKDN dengan hasil yang berbeda-beda, 30% hingga 31.15%.

Simak Nih: Bocoran Ini Pastikan Huawei Nova 4e Miliki Layar Berlubang Untuk Kamera 32MP

Dari informasi yang dilansir dari laman detikInet, diketahui ada 3 Smartphone Huawei P30 yang mendapatkan sertifikasi TKDN pada tanggal 5 Maret 2019 kemarin. Ketiga perangkat tersebut telah terdaftar dengan nomor model MAR-LX2, VOG-L29 dan ELE-L29.

Huawei P30 TKDN
Copyright©Detik Via Kemenperin

Perlu diketahi bahwa sebelumnya, julukan dari ketiga Smartphone Huawei P30 ini sudah bertebaran di Dunia Maya, berdasarkan rumor yang beredar tersebut diketahui kalau P30 reguler menggunakan kode Elle, sedangkan P30 Pro menggunakan kode Vogue serta yang terakhir versi Lite memiliki kode Marie Claire.

Ketahui Yuk: Huawei P30 Pro Dikonfirmasi Miliki Lensa 10x Optical Zoom!

Kemudian untuk perilisan Huawei P30 Series ini sendiri nantinya baru dilaukan pada tanggal 26 Maret 2019 mendatang di Paris, Perancis. Meski begitu, sebelumnya atau tepatnya ketika di acara tertutup MWC 2019 kemarin di Barcelona, Spanyol, Smartphone ini sempat menunjukkan diri.

Bukan hanya itu saja, pihak Huawei sendiri juga sudah menyebarkan video teaser dan bocoran spesifikasi mengenai Smartphone Premium terbarunya ini. Salah satu daya tarik yang bakal disajikan melalui ponsel tersebut yakni kameranya yang beresolusi 40MP (1 dari 3 kamera belakangnya) dan kamera 24MP kamera depan.

Rencananya, Huawei P30 juga bakal dilengkapi dengan fitur Zoom kamera bernuansa Periscope sehingga pengguna nanti dapat menghasilkan gambar jarak jauh dengan jelas. Dan untuk pemacunya bakal dihadirkan chip processor Kirin 980 serta dilengkapi dengan penyimpanan internal seluas 128GB/256GB.

baca juga: Resmi Diumumkan, Berikut Jadwal Rilis Huawei Nova 4e A.K.A P30 Lite

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.