Alasan Samsung Tidak Adopsi Kamera Naik Turun, Khawatir?

0
668
Samsung pop up camera
Copyright©Notebookcheck

Samsung Khawatir Hadirkan Kamera Selfie Pop-Up?

Oketekno – Inovasi penyematan kamera depan sebelum adanya lubang pada bagian layar, yakni Notch dan kamera pop-up. Smartphone dengan penyematan kamera depan pop-up ini diklaim mampu memberikan kualitas tampilan layar yang lebih lega jika dibandingkan lainnya, sebab kamera tidak memakan bagian panel sedikit pun.

Smartphone terbaru yang menerapkan konsep tersebut yakni Vivo V15. Dan kabarnya, Samsung juga tengah mempersiapkan perangkat dengan konsep serupa agar mampu menandingi para kompetitornya dan tampil makin kekinian.

Simak Nih: Pembaruan Android Pie Samsung Galaxy A8 Plus Mulai Digulirkan!

Untuk mendapatkan kepastian tentang rumor tersebut, tim media Selular.ID dimana yang mendapatkan kesempatan untuk hadir dalam event perilisan Galaxy S10 kemarin telah menanyakannya kepada salah satu petinggi Samsung Electronic Indonesia.

Infinity O Display Samsung
Copyright ©Selular

“Saat ini kami belum mempertimbangkan hal itu. Tetapi kita tunggu saja. Kita kan tidak tahu inovasi akan bergerak ke arah mana,” seperti itulah yang diungkap oleh Head of IT & Mobile Product Marketing PT SEIN bernama Denny Galant setelah event perilisan Galaxy S10 series di Indonesia digelar, Jakarta, 6 Maret 2019.

Ketahui Yuk: Adakah Harapan Galaxy Fold Hadir di Indonesia?

Bukan hanya itu saja, ia menjelaskan kenapa pihaknya tidak menyematkan konsep desain kamera naik turun ini pada Galaxy S10. Denny mengatakan jika Smartphone Premium terbarunya ini memiliki sertifikasi IP68 dimana tahan air maupun debu, sehingga kalau ada unsur mekanik yang keluar masuk malah dikhawatirkan ponsel tidak dapat bertahan lama.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan kalau Samsung kedepannya bakal mengadopsi konsep kamera depan Naik Turun ini, entah itu di J Series ataupun Galaxy A Series dimana hadir untuk pasar kelas menengah.

Selain itu, kalau disimpulkan dari perkataan Denny Galant tersebut ada indikasi kalau Smartphone Samsung yang bakal menerapkan konsep kamera naik turun alias pop up masa depannya tidak akan dilengkapi dengan sertifikasi IP68. So, kita nantikan saja kejadiannya beberapa bulan mendatang.

baca juga: Dugaan Desain Samsung Galaxy Note 10 Beredar, Miliki 4 Kamera Belakang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.