Cara Merekam Pesan Suara di WhatsApp Tanpa Menahan Layar

0
379
Cara kirim pesan suara di WhatsApp
Copyright ©Oketekno

Cara Membuat Pesan Suara WhatsApp Tanpa Tahan Layar

Oketekno – Ada banyak sekali cara berkomunikasi dengan orang lain melalui aplikasi pesan instant terpopuler di Dunia, yakni WhatsApp. Mulai dari saling berkirim pesan text, panggilan suara, video call hingga kirim pesan suara.

Untuk berkirim pesan suara ini sangat praktis dan mudah, karena pengguna tidak perlu mengetik panjang ketika bercerita, selain itu pengguna juga tidak perlu memakan waktu lama untuk menyampaikan apa pesan yang ingin diucapkan.

Simak Nih: Cara Mengetahui Last Seen WhatsApp Teman yang Disembunyikan

Akan tetapi, untuk mengirimkan pesan suara di WhatsApp ini sebagian besar pengguna pastinya akan menekan lama lambang mikrofon yang ada di sebelah kanan kolom pesan. Mereka menekan tombol tersebut hingga isi pesan tersampaikan semuanya. Ternyata tidak demikian loh guys, ada cara termudahnya untuk merekam suara kalian tanpa harus menahan layar lama-lama yang malah bikin pegel. Begini caranya.

Voice Message WhatsApp
Copyright ©timesnownews

Cara Merekam Pesan Suara WhatsApp dengan 2X Klik

Kita hanya perlu memanfaatkan fitur yang telah dihadirkan oleh pihak pengembang beberapa bulan lalu, melalui fitur ini kita bisa merekam pesan suara tanpa harus menahan layar lama-lama. Berikut langkah-langkahnya:

Ketahui Yuk: Cara Merekam Video Call WhatsApp di Android dengan Mudah

  • Pertama, kalian buka terlebih dahulu aplikasi WhatsApp yang terpasang di ponsel masing-masing
  • Setelah itu masuk ke percakapan kalian dengan orang yang hendak dikirimi pesan
  • Kalian akan mendapati beberapa opsi disana, jangan ketikkan apapun dan klik ikon mikrofon yang ada di sebelah kanan kolom pesan
  • Setelah menekannya, geser ke atas sampai ke tengah layar, dan mulailah berbicara
WhatsApp Pesan Suara
Copyright ©Oketekno
  • Jika kalian sudah selesai merekam pesannya, klik ikon kirim yang ada di pojok kanan bawah, atau mungkin kalau ada yang salah bisa klik tulisan batal untuk menghapus semuanya
  • Tunggu beberapa saat, maka pesan sudah terkirim

Seperti itulah guys kira-kira cara termudah untuk mengirimkan pesan suara di WhatsApp tanpa perlu menahan layar dalam waktu lama. Dengan begini, kalian bisa fokus untuk menyampaikan apa yang ingin disampaikan kepada teman kalian. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Mudah Gunakan 1 Nomor WhatsApp di 2 HP Sekaligus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.