YouTube Stories Hadirkan Fitur Baru, Youtuber Bisa Lebih Berkreasi

0
231
YouTube Stories
Copyright ©Selular

Story YouTube Kini Makin Mirip dengan Insta Stories

Oketekno – Sekarang ini layanan YouTube bukan sekedar untuk media streaming saja, pasalnya semakin lama platform tersebut makin berkembang sehingga memiliki banyak fungsi yang bisa dinikmati oleh para penggunanya, viewers maupun konten kreator sendiri.

Di tahun 2018 kemarin, platform ini telah resmi menghadirkan fitur yang mirip dengan Insta Stories, hanya saja durasi waktu tayangnya sedikit lebih lama. Dan kini, fitur tersebut telah mendapatkan pembaruan sehingga para kreator bisa membuat tayangan lebih menarik melalui deretan fitur terbarunya ini nantinya.

Simak Nih: YouTube Siapkan Fitur Pendeteksi Berita Palsu, Seperti Apa?

Fitur baru yang dimaksudkan hadir di YouTube Stories kali ini adalah penambahan efek topeng animasi, kacamata, dan topi 3D sebagaimana yang bisa kita temukan di platform lain seperti Instagram, Facebook, hingga Snapchat. Akan tetapi, pihak Google menjanjikan kalau platform miliknya ini bakal menggunakan teknologi kecerdasan buatan alias AI untuk menghasilkan selfie penggunanya yang terbaik.

AR YouTube
Copyright ©The Asian Age

Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman Engadget, melalui postingan YouTube melalui blog resminya, telah terungkap bagaimana penggunanya untuk menggunakan fitur gambar 3D ini hanya dengan 1 lensa kamera saja, tanpa adanya sensor kedalaman sebagaimana ponsel modern zaman sekarang.

Ketahui Yuk: Konten Seperti Ini Tidak Akan Diberikan Iklan Oleh YouTube

Untuk menerapkan fitur ini, pihak pengembang bergantung penuh terhadap teknologi AI untuk melacak gerakan pengguna secara lebih realistis sehingga gambar dapat diaplikasikan tepat di posisi wajah pengguna. Jika dilihat, hasil dari kinerja seperti itu tidak terlalu jauh berbeda jika dibandingkan dengan Animoji milik Apple yang dihadirkan di iPhone X.

Bukan hanya itu saja, pencahayaan yang terlalu ekstrem sekalipun nantinya bisa diminimalisir oleh system ketika pengguna melakukan pembuatan konten YouTube Stories, sehingga hasilnya nanti memiliki tingkat pencahayaan alami, tidak terlalu kuat dan juga kekurangan.

Akan tetapi sayang, seperti yang kita tau bahwa fitur YouTube Stories ini hanya tersedia untuk para konten kreator yang memiliki 10.000 subscribers atau lebih. Bagi yang sudah mencapai jumlah subsciber tersebut, sekarang sudah bisa mencobanya langsung.

baca juga: Cara Membuat GIF Langsung dari Link Video YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.