Huawei Nova 4e Terlihat di Geekbench, Dipacu Kirin 710 RAM 6GB!

0
600
Rumor Huawei Nova 4e
Copyright ©BGR.in

Jelang Peluncurannya, Huawei Nova 4e Nongkrong di GeekBench!

OKETEKNO.COM – Vendor smartphone Huawei nampaknya terus tancap gas untuk meluncurkan smartphone android terbaru. Pabrikan ponsel yang berbasis di Tiongkkok ini dikabarkan akan meluncurkan smartphone P30 series terbarunya dalam waktu dekat ini. Perangkat tersebut adalah Huawei P30, P30 Pro dan ada pula varian terjangkau P30 Lite. Untuk versi terjangkau, P30 Lite sendiri akan hadir di pasar China sebagai Huawei Nova 4e dimana dibekali spesifikasi yang cukup menggiurkan.

Memang untuk penamaan Huawei P30 Lite merupakan nama untuk pasar global. Namun di negeri kelahirannya, smartphone ini akan hadir dengan nama Huawei Nova 4e. Bahkan peluncuran smartphone ini telah dijadwalkan dimana akan dirilis pada 14 Maret 2019 yang tinggal hitungan hari saja.

Baca Juga Huawei P30 Series Resmi Dapatkan TKDN, Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Menjelang debut perdananya yang tinggal dua hari, perangkat Huawei Nova 4e ini telah terlihat di laman Geekbench. Hal ini sekaligus mengkonfirmasi bocoran spesifikasi yang dirumorkan sebelumnya. Smartphone Nova 4e ini akan menjadi smartphone kelas menengah tangguh dengan diotaki chipset Kirin 710.

Huawei Nova 4e Geekbench
Copyright ©Gizmochina

Sesuai dengan bocoran Huawei Nova 4e yang beredar sebelumnya, dari daftar Geekbench mengungkapkan bahwa smartphone akan hadir dengan  dipacu chipset HiSilicon Kirin 710 besutan Huawei sendiri. Kinerja dari processsornya akan bekerja dengan diperkuat RAM 6 GB untuk menghasilkan kemampuan multitasking tanpa lag.

Dari daftar Geekbench, diketahui smartphonne Huawei Nova 4e ini hadir dengan nomor model MAR-AL00. Versi China P30 Lite ini mampu memperoleh skor mencapai 1540 untuk pengujian single-core dan skor hingga 5373 untuk pengujian multi-core.

Baca Juga Bocoran Poster Huawei Enjoy 9s Beredar, Miliki Tiga Kamera Belakang!

Dari rumor Huawei Nova 4e yang beredar hingga sejauh ini disebutkan bahwa smartphone ini akan hadir dengan bentang layar seluas 6.15 inchi yang memang lapang. Layarnya dikemas dalam desainn Dewdrop notch atau poni tetesan air dengan resolusi layar FullHD+ atau 1080 x 2312 pixels.

Huawei Nova 4e
Copyright ©Gizmochina

Untuk departemen kamera, Huawei bahkan telah menggoda calon konsumennya dalam sebuah poster yang dirilis. Pada poster tersebut memperlihatkan bahwa Huawei Nova 4e akan mengunggulkan kamera depan 32 MP untuk selfie. Bahkan di panel belakangnya akan disokong tiga kamera belakang dengan resolusi yang digadang-gadang 20MP + 16MP + 2MP untuk hasil bidikan foto memukau.

Seperti yang diketahui bersama, phablet ini akan didukung RAM 6 GB dimana juga akan menawarkan varian RAM lebih kecil yakni 4GB dengan memori penyimpanan internal 128 GB. Sementara untuk catu dayanya ditenagai baterai berkapasitas 3340 mAh yang dilengkapi pengisian cepat 18W. Selengkapnya kita nantikan saja peluncuran Huawei Nova 4e dalam dua hari kedepan.

Baca Juga Huawei P30 Pro Dikonfirmasi Miliki Lensa 10x Optical Zoom!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.