Vivo Patenkan Smartphone Kamera Pop-up Ganda, Akankah Dirilis?

0
849
Vivo Kamera Pop-Up Ganda
Copyright ©WhatMobile

Smartphone Kamera Pop-up Ganda Vivo Dipatenkan, Akankah Dirilis di Pasaran?

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Vivo saat ini menjadi salah satu merek smartphone yang cukup diperhitungkan di industri smartphone.Vendor ponsel yang bermarkas di China ini memang terus melakukan gebrakan dengan menghadirkan inovasi terbaru serta menciptakan sesuatu menarika pada fitur ponsel pintar besutannya. Salah satu inovasinya yang kemudian diikuti beberapa kompetitornya adalah desain kamera pop-up seperti yang pertama kali diusung dalam Vivo NEX. Kini dikabarkan Vivo tengah mematenkan desain Smartphone Kamera Pop-up ganda. Lantas akankah perangkat ini benar-benar akan terealisasi di pasaran?

Vivo NEX memang menjadi pioneer desain kamera depan pop-up dimana kini mulai digunakan pada beberapa ponsel terbaru sang vendor yaitu Vivo V15 yang telah dirilis di Indonesia dan Vivo X27 yang akan segera meluncur. Memang kehadiran kamera dengan mekanisme pop-up sebagai tempat kamera depan membuat layarnya terlihat semakin penuh tanpa adanya bezel tebal ataupun takik (notch). Informasi terbaru, Vivo dikabarkan tengah fokus pada smartphone kamera pop-up ganda, benarkah?

Baca Juga Terungkap, Vivo X27 Pro Dilengkapi Selfie Pop-up dan 3 Kamera Belakang

Informasi tersebut mucnul dari aplikasi paten terbaru yang bocor di dunia maya. Vivo nampaknya bersiap untuk menciptakan smartphone pop-up lebih dari ponsel pop-up biasanya. Paten terbaru dari Vivo ini sendiri muncul dalam basis data CNIPA dimana ditemukan oleh laman mobielkopen belum lama ini.

Dalam paten terbaru itu memperlihatkan konsep desain perangkat anyar dengan sistem kamera pop-up. Namun menariknya mekanisme pop-up ini berbeda dari yang sebelumnya karena dalam deskripsi yang tertera, perangkat tersebut hadir sebagai smartphone kamera pop-up ganda.

Paten Smartphone Kamera Pop-up Ganda Vivo
Copyright ©MobielKopen

Seperti yang dapat anda lihat dari gambar konsep yang beredar, desain perangkat ini terlihat lebih menarik dengan tampilan layar penuh dikelilingi bezel tipis pada kedua sisinya. Kendati demikian di bagian bawah layarnya masih terlihat dagu yang sedikit lebih tebal sedangkan pada bagian atasnta dapat kita lihat ada kamera pop-up yang menyembul keluar.

Dari konsep desain smartphone kamera pop-up ganda Vivo  diatas tentunya mengingatkan kita pada desain Vivo NEX. Bahkan desain panel belakangnya juga identik dimana mengusung dukungan dual kamera atau kamera ganda. Namun yang membuat perangkat ini berbeda adalah kamera pop-up yang terlihat menampung dua unit lensa kamera menghadap kedepan.

Baca Juga Akankah Smartphone Gaming iQoo Masuk Indonesia? Begini Kata Vivo

Mengingat bocoran desain smartphone kamera pop-up ganda tersebut masih sekedar paten tentunya belum ada spesifikasi yang dapat kita bahas apalagi nama pasarnya nanti hingga ukuran layarnya. Namun dari gambar tersebut dapat memunculkan spekulasi bahwa Vivo akan menempatkan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layarnya seperti Vivo V15 Pro lantaran di panel belakang tidak terlihat adanya tombol fingerprint.

Vivo V15 Pro
Vivo V15 Pro Copyright ©Forbes

Sejumlah informasi yang beredar lainnya mengungkap bahwa smartphone kamera pop-up ganda ini akan dibekali port jack audio 3.5mm yang berada di bagian atas perangkat. Sedangkan di bagian bawah akan menjadi tempat untuk port USB type-C, speaker eksternal dan nampan slot SIM.

Kendati pada paten tersebut memperlihatkan Vivo mempunyai desain smartphone kamera pop-up ganda namun belum terendus tanda bahwa sang vendor akan merealisasikannya dalam smartphone nyata di pasaran. Namun jika laporan ini dapat diandalkan bukan tidak mungkin kita akan melihat ponsel kamera selfie pop-up ganda dalam waktu dekat ini, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Vivo V15 Resmi Dijual di Indonesia, Dibanderol Rp 4.4 Juta!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.