Bos Huawei: Smartphone Layar Lipat Masa Depan Lebih Murah

0
280
Huawei Mate X Hand
Copyright ©PCMag

Terkaan Bos Huawei Soal Smartphone Layar Lipat

Oketekno – Awal tahun 2019 ini Smartphone Layar Lipat telah menjadi primadona baru dalam Dunia gadget, perangkat ini menjadi salah satu inovasi yang besar kemungkinannya terus dikembangkan oleh berbagai vendor. Selain Samsung Galaxy Fold, bulan kemarin juga telah dirilis ponsel lipat Huawei Mate X dengan konsep desain yang berbeda.

Semenjak dirilis, Smartphone Layar Lipat menjadi perbincangan hangat di kalangan publik, ada yang suka dan ada pula yang belum dapat menerimanya. Beberapa pekan yang lalu, bos Huawei telah berkomentar untuk membandingkan ponsel layar lipat miliknya dengan buatan Samsung.

Simak Nih: Huawei P30 Series Resmi Dapatkan TKDN, Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Akan tetapi kali ini, Richard Yu selaku menjabat sebagai CEO Huawei telah mengungkap prediksi mengenai Smartphone Layar Lipat buatannya. Dia mengungkap kalau perilisan Huawei Mate X kemarin lalu telah memberikan dampak yang cukup besar dalam pasar ponsel, terlebih semakin banyaknya perusahaan yang berusaha meniru konsep desain yang telah diterapkan sebelumnya.

Mate X Fold
Copyright ©Cnet

Kemudian, Richard Yu juga berkomentar tentang tingginya harga Huawei Mate X dimana kalau dijadikan Rupiah bisa mencapai Rp 36 juta. Tentu saja, dengan pelambungan harga yang begitu tinggi ini wilayah pemasaran yang dijangkau lebih kecil jika dibandingkan dengan perangkat Smartphone Premium pada umumnya, paling tidak untuk saat ini.

Ketahui Yuk: Resmi Diumumkan, Berikut Jadwal Rilis Huawei Nova 4e A.K.A P30 Lite

Namun, kedepannya perusahaan yang bermarkas pusat di China ini percaya diri kalau harga Smartphone Layar Lipat ini nantinya bisa turun secara perlahan hingga pada akhirnya mencapai US$ 1125, atau mungkin malah bisa US$ 562 lebih murah.

Berdasarkan keterangan Yu selanjutnya, rencana tersebut bisa saja terwujud kalau memang tingkat popularitasnya mampu meningkat. Kalau jumlah permintaannya banyak, maka komponen penyusun Smartphone yang dibutuhkan juga semakin banyak sehingga harga belinya bisa lebih murah. Seperti itulah informasi yang dilansir dari laman Phone Arena.

Bukan hanya soal perangkatnya sendiri, melainkan Bos Huawei juga turut berkomentar kalau perusahaan Apple sulit untuk merilis Smartphone Layar Lipat di tahun 2019 ini.

baca juga: Bocoran Poster Huawei Enjoy 9s Beredar, Miliki Tiga Kamera Belakang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.