Realme 3 Resmi Dirilis di Indonesia Dalam 3 Varian, Intip Yuk Harganya!

0
884
Realme 3 terbaru
Copyright ©Technologue

Harga Realme 3 di Indonesia Dibanderol Mulai Rp 1.9 Jutaan!

OKETEKNO.COM – Brand smartphone Realme memang sukses memikat hati konsumennya meskipun terbilang brand baru yang awalnya merupakan sub-brand Oppo. Beberapa smartphone Realme bahkan telah meluncur di pasar lokal dengan spesifikasi yang cukup menggiurkan. Kini Realme kembali memboyong perangkat terbarunya bertajuk Realme 3 di Indonesia. Smartphone ini hadir dengan membawa keunggulan pada fitur kameranya dimana hadir dalam tiga varian internal dan RAM.

Sebelumnya smartphone Realme ini lebih dulu debut di India pada awal Maret 2019 dan kini Realme 3 resmi dirilis di Indonesia. Hadir dengan mengusung slogan ‘Power Meets Style’, perangkat ini dikemas dengan membawa desain premium dalam panel belakang 3D Gradient yang membuatnya terlihat mewah dan stylish bahkan tak kalah mewahhnya dengan smartphone mewah dari brand lain.

Baca Juga Banyak Bonus Menanti Pada Penjualan Perdana Vivo V15 di Indonesia

Sementara itu spesifikasi Realme 3 sendiri hadir dengan sebagai phablet dengan membawakan bentang layar lapang seluas 6.2 inchi dikemas dalam panel IPS Capacitive Touchscreen cemerlang. Layarnya memiliki potongan poni waterdrop atau tetesan air. Layarnya dikemas dengan resolusi HD+ atau 720 x 1520 pixels dalam aspek rasio 19:9 kekinian mampu menyajikan tampilan gambar jernih dan tajam.

Namun yang berbeda adalah Realme 3 di Indonesia ini dipacu oleh chipset Helio P60 bukan Helio P70 seperti yang diluncurkan di India. Kendati demikian, phablet ini hadir di pasar lokal dalam tiga varian memori yakni RAM 3GB + 32GB, RAM 3GB + 64GB dan RAM 4GB + 64GB. Semuanya dibekali slot microSD untuk mendukung perluasan memori eksternal lebih besar.

Realme 3 di Indonesia
Copyright ©Hitekno

Berlanjut pada bekalan kamera yang dibawakan, perangkat Realme 3 di Indonesia ini mengunggulkan dukungan dual kamera di bodi belakangnya dengan resolusi 13 MP dalam bukaan lensa f1.8 apertute dan 2 MP dalam bukaan lensa f2.4 aperture. Kamera gandanya telah didukung LED Flash dan juga Autofocus serta sejumlah fitur menarik termasuk kemampuan perekaman video berkualitas.

Harga Realme 3 di Indonesia yang terjangkau membawa kelebihan pada kamera dimana didukung fitur mode malam yang disebut ‘Nightscape’. Fitur ini memungkinkan anda dapat menghasilkan gambar yang lebih terang saat digunakan memotret obyek ditempat dengan kondisi pencahayaan minim.

Baca Juga Redmi Note 7 Segera Hadir di Indonesia, Berikut Jadwal Rilisnya

Pihak Realme sendiri mengklaim bahwa fitur Nightscape besutannya ini dapat secara signifikan meningkatkan kualitas gambar pada pencahayaan rendah. Dan yang lebih menarik lagi, pihak Realme telah mengumumkan jika fitur Nightscape mode dalam Realme 3 juga akan dihadirkan dalam beberapa smartphone Realme lawas lainnya.

Bukan hanya fitur Nightscape, kamera yang dibawakan pada Realme 3 di Indonesia ini juga dibekali sejumlah fitur keren seperti PDAF Sensor, Hybrid HDR, AI Scene Recognition, AI Beauty 2.0 dan fitur keren lainnya. Sementara untuk kebutuhan selfie dibekali kamera depan berkekuatan 13 MP untuk menghasilkan selfie lebih bening. Kamera depannya juga mendukung fitur Face Unlock dimana diklaim mampu mengidentifikasi 296 titik pengenalan wajah dengan algoritma SelfiePro seperti pada Realme U1.

Realme 3 With Box
Copyright ©freepressjournal

Kelebihan Realme 3 di Indonesia ini juga digerakkan dalam sistem pengoperasian Android 9 Pie dengan dipermanis antarmuka ColorOS 6.0 lebih menawan. Sedangkan untuk kapasitas baterainya ditenagai daya 4230 mAh yang siap digunakan sepankang hari. Lantas berapa banderolan harganya?

Smartphone ini dijadwalkan mulai dijual di pasar tanah air mulai 20 Maret 2019 dengan banderolan harga terjangkau dalam tiga varian. Harga Realme 3 di Indonesia di banderol mulai Rp 1.999.000 untuk varian RAM 3GB + 32GB. Sedangkan untuk varian RAM 3GB + 64GB dilepas dengan harga Rp 2.099.000 dan varian RAM 4GB + 64GB dibanderol Rp 2.399.000 per unit. Tertarik memilikinya?

Baca Juga Huawei P30 Series Resmi Dapatkan TKDN, Siap Ramaikan Pasar Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.