Alat dan Aplikasi Sederhana Untuk Membuat Video YouTube Keren

0
595

YouTuber rating
Copyright ©Roblox
  1. Ring Light

Sebenarnya ini tidak terlalu berpengaruh sih kalau di Indonesia dimana terdapat paparan sinar matahari yang cukup, kalian bisa melakukan perekaman dengan hasil baik di dekat jendela. Akan tetapi, kalau ruang rekaman kalian di dalam maka Ring Light sangat disarankan. Alat penerangan yang sering disebut lampu ajaib ini mampu memberikan pencahayaan yang stabil, tidak terlalu terang maupun kurang.

Simak Nih: Tips Hemat Kuota Ketika Streaming YouTube di Smartphone Android dan iOS

  1. Memori Card Besar

Tentu saja untuk point berikutnya yakni memori card berukuran besar, terlebih ketika kalian melakukan vlogging di luar ruangan sehingga kalian tidak perlu khawatir lagi kekurangan space ketika momen perekaman. Dan usahakan, setiap kali rekaman selesai segera pindah ke Komputer untuk dilakukan pengeditan, jadi memori card bisa kosong dan siap untuk dipakai rekaman lagi.

  1. Aplikasi Edit Video

Banyak sekali aplikasi edit video yang bisa kalian gunakan, dan salah satu paling rekomendasi adalah Adobe After Effect. Mungkin di awal cukup rumit karena banyak fungsi yang bisa dipakai, namun terus pelajari hingga akhirnya mengetahui segala macam hal yang bisa dilakukan dari aplikasi tersebut.

Seperti itulah guys alat dan aplikasi pendukung untuk membuat konten YouTube menarik. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Unduh Video YouTube di iPhone Tanpa Aplikasi Lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.