Fitur Night Mode Mulai Hadir di Google Chrome Desktop

0
597
GOogle Chrome
Copyright ©ImgRst

Dereten Fitur Baru Google Chrome Desktop

Oketekno – Seperti yang kita ketahui bahwa fitur Night Mode menjadi salah satu yang kini mulai dilirik banyak pengembang aplikasi, bukan hanya sosial media saja melainkan beberapa developer aplikasi populer juga tertarik untuk menerapkannya. Seperti Google Chrome ini misalnya, yang baru saja mendapatkan pembaruan.

Dalam pembaruan versi 73 ini, pengguna sudah bisa mulai menikmati fitur Night Mode yang selama ini dinantikan. Aplikasi Google Chrome terbaru ini sendiri juga sudah mulai bisa dipasang di sistem operasi Windows maupun MacOS.

Simak Nih: Google Chrome Bisa Peringatkan Penggunanya Jika Password Berhasil Diretas?

Untuk penampilannya juga standar, seperti Night Mode pada umumnya dimana sebagian besar layar yang awalnya bewarna putih, kini menjadi hitam. Hanya ada beberapa saja object putih yang ditampilkan, misal tulisan maupun ikon tertentu.

Night Mode Google Chrome
Copyright ©Macrumors

Kalau dilihat sih untuk fitur Night Mode pada Google Chrome kali ini cukup mirip dengan mode Incognito yang sudah ada sebelumnya. Akan tetapi tampilan website dalam mode gelap ini juga diubah, sehingga pengguna tetap mendapatkan kenyamanan ketika melihat layar, saat berada dalam lingkup ruangan minim cahaya sekalipun.

Ketahui Yuk: Cara Agar Video YouTube Tetap Berjalan Meski Layar Mati dengan Chrome & Firefox

Bukan hanya fitur dark mode saja yang dihadirkan dalam pembaruan Chrome 73 kali ini, melainkan ada pula fitur tab grouping yang mana pengguna bisa mengatur tab yang dibukanya lebih spesifikasi dan tertata rapi. Selain itu, ada pula shortcut multimedia keyboard yang berfungsi untuk mempermudah aktivitas multimedia, seperti menghentikan, memainkan hingga memutar lagu/video berikutnya dengan mudah.

Masih belum selesai, ada pula fitur PiP yang otomatis aktif ketika pengguna menggeser video yang tengah diputarnya. Lalu dihadirkan pula fitur Sync baru dan Google Service di dalam menu Setting agar pengguna bisa dengan mudah melakukan pengendalian data dan opsi lain. Dan masih banyak lagi pembaruan yang hadir dalam versi 73 kali ini.

Selain itu, Google Chrome di Android kabarnya juga bakal mendapatkan pembaruan fitur Night Mode ini, akan tetapi masih belum ada kepastian tentang jadwal perilisannya.

baca juga: Microsoft Bakal Ganti Edge dengan Ini, Lebih Ringan dan Cepat Ketimbang Chrome?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.