OPPO Tidak Kejar Jadi yang Tertinggi di DxOMark?

0
636
OPPO R17 Pro Indonesia
Copyright ©GadgetMatch

Tidak Ada 1 Ponsel OPPO yang Masuk Top 10 DxOMark

Oketekno – Mungkin akhir-akhir ini kita sering kali mendengar kalau para konsumen mempertimbangkan sektor kamera sebelum membelinya, dengan begitu vendor juga semakin meningkatkan kemampuan sensor yang tertanam di Smartphone buatannya agar menjadi yang terbaik. Salah satu yang rajin dalam hal kamera adalah OPPO.

Walaupun rajin mengembangkan lensa kamera, namun OPPO terlihat masih kalah dengan beberapa vendor lain dalam pengujian di DxOMark, diantaranya yakni seperti Huawei, Samsung, Xiaomi, Apple dan juga Google. Brand tersebut saling bergantian menempati posisi Top 10.

Simak Nih: Disebut Mirip, Berikut Perbedaan Body Belakang Reno dan R17

Akan tetapi apakah tidak ikut sertanya OPPO dalam pengujian DxOMark ini membuat reputasi kamera yang ditanam di ponsel miliknya buruk? Tentu saja tidak, vendor memiliki alasan lain untuk memilih keluar dari pengujian DxOMark tersebut. Padahal, beberapa kalangan menggunakan hasil pengujian dari lembaga tersebut untuk mencari Smartphone yang memiliki kamera pas dengan kebutuhannya.

OPPO Prototype
Copyright ©Detik

Dan ternyata beberapa waktu lalu Brian Shen selaku menjabat sebagai Wakil Presiden OPPO telah mempertanyakan pentingnya menjadikan DxOMark sebagai tolok ukur kemampuan kamera di Smartphone saat ini. Pernyataan tersebut telah diunggahnya melalui akun sosial media Weibo resmi miliknya.

“Apakah kalian benar-benar membutuhkan DxOMark? Apakah semua kamera harus disesuaikan ke standar yang sama?,” seperti itulah yang dituliskan oleh Shen pada Weibo miliknya. Kalau dilihat di lembaga penguji kamera tersebut memang reputasi OPPO cukup buruk, bahkan kalah dari OnePlus dimana ponselnya masih ada yang nyangkut di posisi teratas.

Sebenarnya banyak sekali perangkat OPPO yang memiliki kemampuan kamera berkualitas, tapi tidak ada satu pun yang nyangkut dalam daftar teratas, termasuk OPPO Find X maupun R17 Pro sekalipun juga tidak mampu menjadi yang terbaik di DxOMark. Dan saat ini posisi teratas ditempati oleh Huawei Mate 20, Mate 20 Pro, dan Galaxy S10 Plus. Kemudian di posisi berikutnya ada Mi 9, iPhone XS Max, dan disusul oleh HTC U12+.

baca juga: Meluncur 10 April 2019, Reno Akan Hadir dalam Empat Varian Warna Keren!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.