LG Akui Kehebatan Xiaomi dalam Hal Ini di Indonesia

0
980
LG Mobile
Copyright ©MIX Marcomm

LG Kewalahan Hadapi Xiaomi

Oketekno – Kapan kalian mendengar tingkat popularitas Smartphone LG? Mungkin sudah cukup lama kita tidak mendengar lagi mengenai kehadiran ponsel terbarunya di Tanah Air. Mungkin masih aktif di pasar global, namun sudah mulai padam di Indonesia. Terakhir kali diketahui perusahaan asal Korea Selatan ini mendatangkan G7, yakni pada pertengahan tahun 2018 kemarin.

Saat dilakukan wawancara, Budi Setiawan selaku Sales Director LG Electronics Indonesia telah mengungkap kalau Bisnis Smartphone masih ditangguhkan sementara, bukan berarti sudah mati sepenuhnya, melainkan akan dibangkitkan lagi suatu saat inanti.

Simak Nih: LG G8 ThinQ Resmi Meluncur, Masih Adopsi Poni di Layar Namun Dijejali Fitur Keren!

“Kami sedang memikirkan strategi apa yang pas. Modelnya bisnisnya akan berubah nanti,” seperti itulah ungkap Budi kepada media KompasTekno yang tengah melakukan wawancara khusus pada rangkaian acara “LG InnoFest” di Sydney, Australia.

LG G7 Plus ThinQ
Copyright ©Jawa Pos

Dalam keterangan lanjutannya, telah disebutkan kalau strategi pemasarannya juga bakal berubah, bukan hanya karena konsumen melainkan Xiaomi juga berperan dalam perubahan strategi tersebut. Jika dahulunya LG memasarkan Smartphone buatannya secara terbuka (Open Market), maka kedepan akan menjalin kerjasama dengan operator yang ada, dan ponsel bisa hadir dalam paket bundling. Akan tetapi, ini masih dalam tahap perencanaan.

Ketahui Yuk: LG Rilis Smartphone Android One Terbarunya

“Untuk open market sekarang lagi berat kompetisinya. Orang-orang semakin lama ganti smartphone, harganya juga semakin turun. Di segmen bawah juga sudah berat, ketemu sama Xiaomi. Bukan hanya LG yang sempoyongan, kompetitor lain juga sama semua,” begitulah keterangannya.

Akan tetapi disisi lain, LG masih berkuasa dalam bidang perangkat elektronik lain terutama kelas kebutuhan Rumah Tangga seperti Televisi, Mesin Cuci, Kulkas, Penyedot Debu, dan lain sebagainya. Bahkan sektor ini mengalami pertumbuhan 40%, dimana pada tahun 2018 kemarin sektor tersebut menyumbang 50% total pendapatannya, padahal sebelumnya hanya 10%.

Lantas, perangkat Smartphone seperti apalagi yang bakal dihadirkan oleh LG di Indonesia nantinya? Kita nantikan saja informasi selanjutnya.

baca juga: LG V50 ThinQ 5G Meluncur, Didukung Konektivitas 5G dan Layar Tambahan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.