Apa Sih Penyebab Facebook dan Instagram Down Sejak Tadi Malam?

0
270
Facebook Instagram
Copyright ©CNet

Facebook dan Instagram Tumbang

Oketekno.com – Sebagaimana yang kita ketahui bahwa sekarang ini pengguna Facebook merupakan yang terbanyak di Dunia, kemudian platform Instagram juga menjadi salah satu layanan sosial media urutan teratas dengan jumlah pengguna aktif harian yang banyak. Dan tentu saja, pihak pengembang perlu menjaga kesehatan servernya agar mampu memberikan pelayanan terbaik kepada penggunanya.

Akan tetapi sejak tadi malam, permasalahan serius terjadi terhadap penggunanya di seluruh penjuru Dunia, platform sosial media populer ini tumbang bukan hanya sesaat, melainkan berjam-jam. Diketahui sejak pukul 23.00 kemarin, FB dan juga Instagram mulai sulit untuk diakses, dan sebagian pengguna menganggap kalau hal ini dikarenakan ada masalah pada koneksi internet mereka.

Simak Nih: Facebook Ingin Tiru WeChat, Tidak Banyak Iklan Tapi Lebih Menguntungkan

Namun setelah mengetahui pengguna lainnya mengalami hal serupa, maka dipastikan kalau Facebook dan Instagram saat ini memang tengah mengalami down. Banyak dari mereka telah mengungkapkan keluh kesah karena masalah ini di Twitter. Dan setelah banyak pengguna yang mengungkap ketidaknyamanannya itu, pihak pengembang pun akhirnya mengungkap penyebab dari terjadinya masalah tersebut.

Facebook Instagram Down
Copyright ©Twitter

Melalui akun sosial media Twitter resmi miliknya, Facebook telah mengkonfirmasi kalau memang pihaknya kini tengah mengalami gangguan yang menyebabkan pengguna kesulitan untuk mengakses beberapa layanannya. Dan kini pihaknya tengah berusaha secepat mungkin agar masalah tersebut dapat segera teratasi.

Ketahui Yuk: Uji Coba Pembaruan, FB Android Jadi Polos Serba Putih

“Fokus kami menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin. Tapi kami konfirmasikan masalah ini tidak terkait serangan DDoS,” seperti itulah tulis Facebook dalam keterangan lanjutannya.

Sebagaimana pemantauan dari Downdetector, permasalahan untuk akses ke layanan Instagram dan FB ini mulai 23.00 (13/3/2019), dan puncaknya terjadi pada tanggal 14 Maret 2019 pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Hingga sekarang (09.00), team Oketekno mencoba mengakses FB masih belum bisa. Situs tidak dapat menampilkan konten apapun, selain layar putih dan terkadang muncul notifikasi error.

Namun ketika kami mencoba memuat ulang kembali pada pukul 9.07, situs Facebook sudah mulai bisa diakses kembali sebagaimana biasanya, dan pengguna dapat melakukan aktivitas seperti biasa.

baca juga: Dua Pembuat Kuis Ini Dituntut Facebook Karena Curi Data Pengguna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.