Imbas Facebook dan Instagram Down Sampai ke WhatsApp

0
350
Whatsapp
Copyright ©Daily Express

Perbaikan WhatsApp yang Paling Akhir

Oketekno.com – Baru-baru ini dilaporkan kalau sejumlah layanan yang berada dibawah naungan Facebook telah mengalami down, bukan hanya layanan utamanya saja, melainkan Instagram dan juga WhatsApp ternyata juga mengalami permasalahan serupa.

Akan tetapi kejadian yang dialami oleh layanan pesan instant terpopuler di Dunia ini tidak begitu parah sebagaimana kedua platform lainnya. Para pengguna dikabarkan masih dapat mengirimkan pesan text terhadap pengguna lainnya untuk menjalin komunikasi.

Simak Nih: Cara Merekam Pesan Suara di WhatsApp Tanpa Menahan Layar

Permasalahan yang terjadi pada WhatsApp baru-baru ini ialah, sejumlah pengguna melaporkan kalau dirinya tidak dapat mengirimkan foto maupun file lain kepada temannya. Padahal, untuk ukuran foto sendiri masih sebatas wajar alias tidak melebihi kapasitas maksimum yang ditentukan oleh pengembang.

WhatsApp Tumbang
Copyright ©Oketekno

Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh team Oketekno, kegagalan kirim foto di WhatsApp ini tidak terjadi secara langsung, ketika mengirimkan langsung terdapat tombol ulangi, melainkan proses uploading telah dimulai, akan tetapi waktu yang dibutuhkan untuk upload jauh lebih lama jika dibandingkan biasanya. Kemudian setelah beberapa saat berlangsung, barulah muncul tombol ulangi dan terdapat notifikasi gagal mengirim.

Ketahui Yuk: Cara Mudah Gunakan 1 Nomor WhatsApp di 2 HP Sekaligus

Pengguna yang mengalami gangguan serupa tidak sedikit, dan kebanyakan dari mereka yang mengalami permasalahan ini mengungkapkannya di layanan sosial media pesaing Facebook, yakni Twitter. Saking banyaknya pengguna yang melaporkan permasalahan ini, tanda tagar #whatsappdown kini telah masuk ke dalam daftar trending topic Indonesia bahkan Dunia.

Sebelumnya telah diberitakan kalau Facebook dan Instagram mengalami down, serta telah mendapatkan respon dari pihak Facebook langsung, informasi lengkapnya bisa lihat disini. Namun sekarang, situs FB sudah kembali pulih dan berfungsi normal sebagaimana biasanya. Begitu juga dengan aplikasi Instagram yang sebelumnya muncul notifikasi “tidak memuat ulang”, kini juga telah diperbaiki.

Akan tetapi, ketika kami melakukan pengujian kirim foto di WhatsApp pukul 09.34 WIB (14 Maret 2019), masih belum bisa dan gagal terus. Namun kalian jangan khawatir, sebab pihak pengembang sekarang ini tengah berusaha sebaik mungkin agar layanannya kembali normal seperti biasa. Tunggu saja.

baca juga: Lagi! Bug WhatsApp Ini Bisa Hapus Foto Penggunanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.