YouTube, Gmail dan G-Drive Juga Sempat Down

0
313
Google Down
Copyright ©BGR

3 Layanan Google Tumbang Juga

Oketekno.com – Bukan hanya platform sosial media saja yang mengalami permasalahan, akan tetapi kemarin beberapa layanan terpopuler milik Google juga sempat mengalami down dan error. Sebagian pengguna yang mencoba mengakses layanan seperti YouTube, Gmail, dan juga G-Drive, mengaku tidak dapat bekerja dengan baik.

Akan tetapi untuk permasalahan yang terjadi pada ketiga layanan populer milik Google ini sepertinya tidak terlalu berpengaruh dan tidak seheboh tumbangnya 3 sosial media terpopuler, yakni Facebook, Instagram dan juga WhatsApp. Selain memang jumlah pengguna yang tidak terlalu sering mengakses akun miliknya, pengguna yang terdampak permasalahan ini juga tidak begitu banyak.

Simak Nih: YouTube Stories Hadirkan Fitur Baru, Youtuber Bisa Lebih Berkreasi

Ketika sejumlah pengguna mengungkapkan keluhannya ini, pihak Google langsung memperbarui dasbor status Google Apps-nya dan mengkonfirmasi kalau memang layanan G-Drive dan Gmail tengah menghadapi permasalahan. Kemudian untuk layanan YouTube, pengembang langsung mengungkapkan masalah pemadamannya ini ke pengguna setianya melalui akun Twitter resmi miliknya.

Google Apps
Copyright ©GNS News

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman BGR India, telah diungkap kalau sejumlah pengguna Gmail tidak dapat mengirimkan e-mail satu sama lain, selain loading yang lama terkadang juga mengalami kegagalan sistem. Dan menanggapi masalah tersebut, pihak Google mengungkap kalau “Kami sedang menyelidiki laporan masalah dengan Gmail . Kami akan segera memberikan informasi lebih lanjut. Pengguna yang terpengaruh dapat mengakses Gmail, tetapi melihat pesan kesalahan, latensi tinggi, dan / atau perilaku tak terduga lainnya.”

Kemudian untuk permasalahan yang terjadi di YouTube yakni pengguna tidak dapat mengunggah konten video baru di Channel miliknya, kemudian beberapa kali juga sempat mengalami gangguan ketika melakukan streaming di platform tersebut. Dari laporan 9to5Google, disebut masalah ini terjadi sejak kemarin 9.00 WIB.

Akan tetapi untuk sekarang ini semuanya sudah kembali normal dan penggunanya di seluruh Dunia dapat mengakses layanan tersebut sebagaimana mestinya. Bagaimana dengan kalian, apakah kemarin juga ikut terimbas dengan masalah down dari YouTube, Gmail, dan juga G-Drive ini?

baca juga: Cara Membuat GIF Langsung dari Link Video YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.