Di Review, Nokia 9 PureView Tidak Memuaskan Sama Sekali?

0
384
Nokia 9 PureView
Copyright ©DetikInet

Kata Reviewer Tentang Nokia 9 PureView

Oketekno.com – Tentu kebanyakan dari kalian pasti tau kalau Nokia 9 PureView menjadi salah satu andalan HMD Global untuk bertarung di kelas Premium tahun ini. Smartphone dengan 5 kamera belakang pertama di Dunia ini memang membawa spesifikasi yang cukup tinggi. Akan tetapi, benarkah kalau ponsel ini sudah mampu memuaskan penggunanya?

Ternyata tidak demikian, belum lama ini ada review gadget ternama yang mengungkapkan beberapa kritikannya terhadap Nokia 9 PureView, dan disampaikan melalui website teknologi ItPro. “PureView ini tidak spektakuler dilihat dari depan. Layarnya tidak edge to edge dan ada bezel besar di atas, kebesaran untuk standar sekarang. Mungkin bukan notch yang besar, namun kurang sedap di mata.” Begitulah tulisnya pada laman web.

Simak Nih: Harga Nokia 4.2 dan Spesifikasi, Phablet Dual Kamera Snapdragon 439

Akan tetapi untuk bagian belakangnya telah mendapatkan pujian darinya, body melengkung dan 5 kamera yang tertanam membuat Smartphone tersebut terkesan futuristik. Namun, ketika beralih ke sektor performa, reviewer gadget tersebut berkomentar kalau chip Snapdragon 855 yang dipakai adalah model lama, alias keluaran tahun 2018 kemarin.

Nokia 9 PureView Camera
Copyright ©Engadget

Dikarenakan memiliki jumlah kamera lebih banyak ketimbang lainnya, maka disebut kalau Nokia 9 PureView mampu menghasilkan jepretan lebih baik dan memuaskan. Tapi berdasarkan informasi yang didapat dari Android Authority dimana setelah melakukan uji kamera, aplikasinya tidak mampu berjalan mulus ketika digunakan. Mungkin, masalah ini bisa diselesaikan hanya dengan update software saja.

“Sangat lambat dibuka, seperti butuh dua sampai lima detik. Aku menjadi gagal mengambil foto anakku main basket karena aplikasi kamera ini,” seperti itulah yang ditulis Eric Zeman pada situs Android Authority. Kemudian, Eric juga mengungkap kalau hasil jepretannya memang sering memuaskan, akan tetapi kadang juga biasa. Terlebih ketika digunakan untuk mengambil gambar dalam keadaan ruangan minim cahaya, sangat tidak bagus katanya.

Lalu pada sektor videography, Nokia 9 PureView dipastikan bisa merekam video dalam resolusi 4K, dan hasilnya memang bagus dan memuaskan. Selain itu, bahan metal dan kaca yang tahan air di seluruh body ini diklaim sudah keren oleh Android Authority. Namun, untuk pemindai sidik jarinya dikatakan masih perlu pembaruan Software, lantaran kinerjanya yang kurang maksimal.

baca juga: Harga Nokia 9 Pureview dan Spesifikasi, Phablet 5 Kamera Belakang Tahan Air

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.