Smartphone Layar Lipat Motorola Gunakan Snapdragon 710, Iyakah?

0
699
Motorola Razr
Copyright ©Inet Detik

Smartphone Layar Lipat Motorola Dibuat Murah

Oketekno.com – Pada awal tahun 2019 ini jagat Smartphone juga dihebohkan dengan ponsel layar lipat dari berbagai vendor, setelah Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X resmi diluncurkan ke public, masih ada beberapa yang kini dalam tahap pengembangan dan tengah disiapkan untuk rilis juga. Selain Xiaomi, Motorola juga kabarnya segera merilis Smartphone Layar Lipat perdananya.

Untuk ponsel layar lipat perdananya ini akan dinamakan Motorola Razr. Dan perlu diketahui bahwa, ternyata nama ini sudah pernah digunakan sebelumnya, pada awal 2005 silam sempat populer dengan ponsel lawas dengan desain lipat bernama Razr.

Simak Nih: Smartphone Layar Lipat Perdana Motorola Bakal Usung Konsep yang Berbeda

Jadi bisa dibilang Motorola Razr ini nantinya akan menjadi versi perkembangannya dimana tetap mengusung konsep lipat, hanya saja yang dahulunya di bagian bawah digunakan sebagai tombol, sekarang bagian tersebut diganti layar yang menyatu dengan bagian atas, sehingga tampilannya makin futuristik.

Razr
Copyright ©Gadgets Ndtv

Dan belum lama ini, ada bocoran informasi lainnya yang mengungkap kalau Motorola Razr nantinya akan dipacu oleh chip Snapdragon 710 dan didukung dengan memori internal RAM 4GB/6GB, serta kapasitas penyimpanan seluas 64GB/128GB. Kemudian untuk komponen baterai, sepertinya jauh lebih kecil dibanding Smartphone layar lipat yang beredar saat ini, sebab hanya berkapasitas 2.730 mAh saja.

Ketahui Yuk: Bocoran Motorola P40 Akan Dipacu Exynos 9610 Besutan Samsung!

Selain itu untuk performanya juga cukup mengejutkan, pasalnya Motorola lebih memilih menggunakan Snapdragon 710 pada Smartphone Layar Lipat futuristiknya ini. Padahal para kompetitornya sudah menggunakan Snapdragon 855 dan Kirin 980 yang memiliki performa jauh lebih tinggi.

Kemudian untuk bagian layarnya juga demikian, Motorola tidak fokus terhadap ukuran yang besar. Dikabarkan kalau Motorola Razr nantinya bakal menggunakan layar utama seluas 6.2 inci saja beresolusi 876 x 2142 piksel. Kemudian untuk panel keduanya beresolusi 600 x 800 piksel dengan ukuran yang masih misterius.

Bukan hanya itu saja, perkiraan harga Motorola Razr sendiri juga sempat terungkap, yakni senilai US$ 1.500 atau sekitar Rp 21 jutaan saja, lebih murah dibanding Galaxy Fold (Rp 27 jutaan) atau Mate X (Rp 36 jutaan). Tapi ini masih spekulasi, bisa saja lebih murah atau mahal lagi ketika dirilis nantinya.

baca juga: Beberapa Fitur Canggih yang Bakal Hadir di Smartphone Layar Lipat Motorola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.