Samsung Galaxy Note 10 5G Bocor dalam Kode Sumber, Kapan Meluncur?

0
827
Copyright ©PhoneWorld

Codename ‘Davinci5G” Diyakini Merupakan Samsung Galaxy Note 10 5G!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Samsung memang telah resmi meluncurkan flagship Samsung Galaxy S10 series dimana tiga model perangkat tersebut telah resmi dijual di Indonesia. Setelah smartphone kelas atas tersebut meluncur, kini vendor asal Korea Selatan mulai fokus untuk menggarap flagship terbaru kedua di seri Galaxy Note-series. Meskipun perangkat Samsung Galaxy Note 10 ini tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat namun beberapa bocorannya telah mulai beredar di dunia maya.

Salah satu informasi yang terungkap menyebutkan Samsung Galaxy Note 10 akan hadir dalam versi 5G. Bocoran tersebut diketahui dari laporan di laman XDA Developers yang diperoleh dari kode sumber kernel Galaxy S10 dimana akan menawarkan processor Exynos 9820 yang belum lama ini dirilis oleh Samsung.

Baca Juga Samsung Galaxy A90 Segera Dirilis di Negara Ini Sebagai Perangkat Gaming!

Dari laporan terbaru, situs tersebut bahkan telah menemukan beberapa codename untuk perangkat Samsung yakni Beyond0, Beyond1, Beyond2 dan BeyondX dimana semuanya merupakan kode nama untuk Samsung Galaxy S10 series termasuk model Galaxy S10 5G. Namun ada codenama baru yang digosipkan merupakan model Samsung Galaxy Note 10 versi 5G.

Namun setelah orang-orang di XDA Developers mempelajari kode lebih lanjut maka ditemukan codename “Davinci5G” untuk smartphone Samsung yang belumm pernah diperkenalkan dan dirilis. Dari laporan yang beredar sebelumnya, codename untuk Galaxy Note 10 adalah “Davinci”. Hal ini menunjukkan jika codename “Davinci5G” kemungkinan merupakan kode nama untuk Samsung Galaxy Note 10 5G.

Kode Sumber Samsung Galaxy Note 10 5G
Copyright ©XDA Developers

Umumnya Samsung meluncurkan model Galaxy Note terbaru pada paruh kedua setiap tahunnya. Kebetulan pada paruh kedua tahun 2019 ini ketersediaaan jaringan 5G bahkan akan diperluas ke lebih banyak negara. Untuk itulah tidak mengherankan jika Samsung memiliki rencana untuk meluncurkan lebih banyak perangkat 5G terutama Samsung Galaxy Note 10 versi 5G.

Dari laporan yang beredar menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Note 10 versi 5G ini disebut-sebut akan dipacu oleh chipsey Exynos 9820 dimana mendukung modem Exynos 5100 5G. Namun sayangnya belum banyak informasi yang terkuak terkait kehadiran flagship kedua Samsung ini. Kendati demikian smartphone generasi penerus dari Samsung Galaxy Note 9 ini akan hadir dengan pengaturan empat kamera belakang sekaligus.

Baca Juga Dugaan Desain Samsung Galaxy Note 10 Beredar, Miliki 4 Kamera Belakang!

Bukan hanya itu saja, selain menemukan codename Samsung Galaxy Note 10 5G, kode sumber juga memperlihatkan satu codename perangkat lain yakni bernama “Luge”. Sebelumnya codename Luge sendiri dianggap merupakan prototipe smartphone layar lipat Samsung. Namun perangkat layar lipat tersebut telah dirilis sebagai Samsung Galaxy Fold dengan codename “Winner”.

Kini codename Luge menjadi tanda tanya besar dimana mengisyaratkan perangkat terbaru Samsung. Kemungkinan besar itu merupakan codename untuk smartphone lipat Samsung selanjutnya yang dikabarkan saat ini tengah dalam pengembangan. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya termasuk bocoran Samsung Galaxy Note 10 dalam beberapa bulan kedepan.

Baca Juga  Samsung Galaxy S10 Plus Menjadi Raja Smartphone Android Terkencang AnTuTu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.