Huawei Nova 4e Resmi Dirilis, Selfie 32MP + 3 Kamera Belakang

0
452
Huawei Nova 4e
Copyright ©Gizmochina

Resmi Diluncurkan, Berikut Spesifikasi Utama dan Harga Nova 4e

Oketekno.com – Bulan kemarin, Huawei telah resmi meluncurkan deretan ponsel premium terbarunya, yakni seperti Huawei Mate 20 series dan Mate X (Smartphone Layar Lipat perdananya). Dan pada bulan Maret 2019 ini, perusahaan asal China tersebut kembali meluncurkan ponsel kelas menengah terbarunya dengan performa yang cukup menarik, yakni Huawei Nova 4e.

Informasi tentang kehadiran Smartphone ini sendiri sebenarnya sudah berlangsung sejak lama, namun Huawei baru merilisnya kemarin di Negara asalnya, China. Smartphone yang menjadi varian lain dari Nova 4 dimana telah rilis sejak bulan Desember 2018 ini telah membawa sejumlah pembaruan.

Simak Nih: Huawei P30 Series Resmi Dapatkan TKDN, Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman GSMArena, Huawei Nova 4e telah resmi hadir mengusung panel layar LCD seluas 6.15 inci beresolusi 2312 x 1080 piksel dengan aspek rasio sebesar 19.5 : 9. Kemudian untuk konsep desain layar yang diusungnya ini berbeda dibanding pendahulunya, sebab tidak lagi menggunakan lubang di layar, melainkan memiliki notch kecil tepat berada di bagian tengah atas ponsel.

Huawei Nova 4e Launch
Copyright ©Lowyat

Dalam notch yang berukuran kecil ini terdapat sensor kamera selfie beresolusi 32MP aperture f/2.0. Sedangkan kamera belakangnya ada 3 sensor, diantaranya yakni 24MP (Utama) + 8MP (Ultra-wide) + 2MP (Depth Sensor). Kemudian di bagian belakangnya juga terdapat sensor fingerprint dan body-nya sendiri dibalut dengan warna gradasi yang begitu cantik.

Sedangkan masalah performa, Huawei Nova 4e telah dipacu dengan chip processor Kirin 710 dan didukung dengan memori internal RAM 4GB/6GB serta kapasitas penyimpanan seluas 128GB. Jika pengguna masih kurang puas, maka bisa menambahkannya dengan microSD. Smartphone ini telah dijalankan oleh OS Android Pie dan didukung dengan GPU Turbo 2.0 untuk menghasilkan performa yang berkualitas.

Urusan daya, Huawei telah membekali Smartphone kelas menengah terbarunya ini dengan baterai berkapasitas 3.240 mAh dimana sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat 18W. Harga Huawei Nova 4e sendiri di China yakni 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4.3 juta (4GB/128GB), sedangkan 2.299 Yuan atau sekitar Rp 4.9 juta. Dikabarkan Smartphone ini bakal hadir di luar china dengan P30 Lite, benarkah demikian? Kita nantikan saja.

baca juga: Bos Huawei: Smartphone Layar Lipat Masa Depan Lebih Murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.