Microsoft Pamerkan Main Game Mudah Dimana Saja dengan Project xCloud

0
322
Project xCloud
Copyright ©Xbox Wire

Main Game Bisa Dimana dan Kapan Saja

Oketekno.com – Seperti yang kita ketahui bahwa layanan gaming saat ini tengah ditekuni oleh kebanyakan vendor, pasalnya kian hari jumlah gamers di Dunia semakin bertambah, banyak kalangan yang memilih untuk menjadikan bermain game menjadi media hiburan utamanya. Dari beberapa developer, Microsoft menjadi salah satunya yang aktif untuk mengembangkan kelas gaming miliknya.

Mungkin sebelumnya para pemain dimungkinkan untuk menggunakan perangkat yang sama ketika bermain game, guna melanjutkan petualangan yang telah dilakukan sebelumnya. Namun kini pemain lebih dipermudah karena bisa bermain dimana saja, kapan saja dengan perangkat yang berbeda sekalipun dimungkinkan sekali.

Simak Nih: Akankah Smartphone Gaming iQoo Masuk Indonesia? Begini Kata Vivo

Dengan adanya Project xCloud ini, pemain bisa melakukan streaming game. Melalui video episode Inside Xbox yang baru saja disebarluaskannya melalui YouTube ini, Kareem Choudhry selaku menjabat sebagai Microsoft CVP of Gaming Cloud telah memperlihatkan bagaimana layanan game tersebut berfungsi dengan baik dan lancar melalui perangkat Samsung Galaxy S9.

Project xCloud Game
Copyright ©windowscentral

Dalam video demi yang diunggahnya di YouTube ini, Smartphone yang digunakan telah terhubung ke Controller Xbox dan mampu menjalankan game Forza Horizon 4 dengan lancar dalam grafis yang luar biasa. Untuk menjalankan game ini, pengguna tidak membutuhkan spesifikasi yang terlalu mumpuni sebab game dijalankan secara streaming.

Jadi kelancaran game tidak begitu bergantung pada spesifikasi perangkat, melainkan kekuatan jaringan yang kalian gunakan untuk bermain game tersebut. Choudhry telah menjelaskan kalau Project xCloud ini nantinya tidak akan menjadi konsol tradisional, melainkan layanan ini hanya menjadi penambahan jajaran Xbox dimana memungkinkan para gamer untuk menikmati petualangannya dimana saja.

Akan tetapi para pecinta game juga perlu mengetahui kalau streaming game ini bukan hanya Project xCloud saja, melainkan sebelumnya Sony juga sudah memiliki aplikasi Remote Play dengan fungsi serupa. Begitu juga dengan Google dimana memiliki keinginan untuk bersaing dalam industri gaming cloud.

baca juga: Samsung Galaxy A90 Segera Dirilis di Negara Ini Sebagai Perangkat Gaming!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.