Kamera 48MP OPPO F11 Pro Berbeda Dibanding Redmi Note 7

0
468
OPPO F11 Pro Duo
Copyright ©CNBC Indonesia

OPPO F11 Pro Gunakan Kamera 48MP Asli

Oketekno.com – Kehadiran Xiaomi Redmi Note 7 awal tahun 2019 kemarin telah membuat heboh jagat maya, pasalnya Smartphone dengan banderolan harga Rp 2 jutaan ini telah dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 48MP dan tampilan yang benar-benar cantik. Dan kemarin baru saja hadir di Indonesia OPPO F11 Pro dengan kamera 48MP juga, tampilan cantik dan menawan. Lantas, apakah kamera utamanya ini sama?

Jawabannya tentu saja tidak, pasalnya kamera yang tertanam di Redmi Note 7 ini menggunakan strategi software untuk menghasilkan jepretan layaknya 48MP. Sedangkan untuk kamera yang digunakan sendiri pada dasarnya cuma beresolusi 12MP saja. Jelas ini berbeda dengan OPPO F11 Pro yang mana memang menggunakan sensor kamera 48MP.

Simak Nih: Oppo F11 Pro Resmi Meluncur di Indonesia Bersama F11, Miliki Kamera Menggiurkan!

Untuk pernyataan ini sendiri telah dipertegas oleh PR Manager OPPO Indonesia bernama Aryo Meidianto. Dalam keterangan resminya ketika ditemui setelah event peluncuran F11 series di Jakarta, Rabu kemarin, ia mengungkap kalau “Kami memasang ISOCELL GM1 yang punya resolusi 48MP.”

OPPO F11 Pro 48MP
Copyright ©YouTube

Akan tetapi kamera OPPO F11 Pro ini tidak dalam keadaan pengaturan 48MP terus, secara default ponsel ini akan mengambil gambar pada resolusi 12MP. Hal ini bertujuan agar pengguna bisa dengan mudah melakukan pengambilan gambar di lingkup terang maupun gelap dengan hasil yang maksimal. Bagi pengguna yang ingin mencoba kamera beresolusi maksimal, bisa mengatur rasio fotonya. Namun ketika mode 48MP diaktifkan, maka sejumlah fitur tidak akan bisa digunakan, diantaranya yakni seperti HDR dan Dezzle Color Mode.

Kamera belakangnya ini telah dilengkapi dengan beberapa teknologi canggih untuk semakin memaksimalkan aktivitas photography penggunanya. Mulai dari teknologi Tetracell (ambil gambar portrait pada malam hari), Ultra Night Mode, hingga Color Mapping semuanya tersedia pada sensor kamera belakangnya.

Oleh karena itu, wajar saja kalau OPPO F11 Pro ini menggunakan jargon Kamera Master karena memang kualitas jepretan yang dihadirkan di ponsel ini jauh lebih baik ketimbang Smartphone Selfie Expert sebelumnya.

baca juga: Harga OPPO F11 Rp 1 Juta Lebih Murah Ketimbang F11 Pro, Tapi…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.