Xiaomi Poco F2 Mencuat di GeekBench dengan RAM 4GB Dipacu Snapdragon 855!

0
656
Rumor Poco F2
Copyright ©tnews

Skor Geekbench Xiaomi Poco F2 Snapdragon 855 Terbilang Rendah!

OKETEKNO.COM – Saat ini para pecinta gadget Xiaomi bukan hanya menantikan smartphone entry level dengan harga murah meriah namun juga smartphone premium dengan harga kompetitif di seri Poco atau Pocophone. Perangkat Xiaomi Poco F2 menjadi salah satu smartphone yang banyak dinantikan oleh pecinta gadget terutama Mifans di tahun 2019 ini. Smartphone ini baru saja nongol di GeekBench dengan membawakan spesifikasi premium.

Seperti yang kita ketahui bersama, di tahun 2018 lalu Xiaomi resmi meluncurkan Poco F1 di India atau Pocophone F1 di Indonesia dengan spesifikasi kelas atas. Perangkat tersebut hadir dengan mengusung chipset kelas atas yakni Snapdragon 845 dengan CPU Octa-core dimana dibanderol dengan penawaran harga terjangkau dibandingkan perangkat sejenis.

Baca Juga Banderolan Harga Xiaomi Black Shark 2 Tembus Rp 20 Juta, Ini Fitur Kerennya!

Untuk itulah diharapkan Xiaomi Poco F2 ini akan hadir dengan mengusung chipset paling anyar dari Qualcomm yakni Snapdragon 855 ddengan penawaran harga lebih terjangkau dibandingkan smartphone premium dengan chipset sejenis. Informasi terbaru menyebutkan bahwa perangkat ini telah muncul di laman Geekbench dimana hadir dengan nama yang cukup jelas yakni Poco F2.

Laman Geekbench mencatat bahwa Xiaomi Poco F2 hadir dengan disokong chipset Qualcomm Snapdragon 855 dengan mengusung processsor Octa-core. Bukan hanya itu saja chipset yang dibawakan itu akan diperkuat dengan RAM 4 GB serta telah mendukung OS Android terbaru yakni Android Q yang bahkan belum diperkenalkan oleh Google.

Xiaomi Poco F2 Geekbench
Copyright ©Gizmochina

Pada pengujian di laman Geekbench, smartphone Xiaomi Poco F2 mampu meraih skor 1776 poin untuk pengujian single-core. Sementara untuk pengujian multi-core mampu meraih skor 6097 poin. Smartphone Poco F2 ini berjalan diatas sistem pengoperasian Android 9 Pie.

Untuk tolak ukur smartphone berotak Snapdragon 855 sendiri di laman Geekbench, pengujian single-core mampu meraih skor melebihi 3K sementara untuk pengujian multi-core bahkan ada yang mampu meraih skor hingga 10K. Untuk itulah skor yang diperoleh Xiaomi Poco F2 ini terbulang cukup rendah jika dibandingkan dengan perangkat Snapdragon 855 serupa.

Seperti yang kita ketahui bersama, Xiaomi Poco F1 yang diperkenalkan tahun 2018 lalu hadir dengan membawa varian RAM 6 GB dan RAM 8GB. Namun untuk Xiaomi Poco F2 yang terlihat di Geekbench ini hadir dengan mengusung RAM 4 GB. Untuk itulah kita nantikan saja bocoran spesifikasi flagship anyar Xiaomi dengan harga murah ini.

Baca Juga Xiaomi Perbarui Mode Always on Display di MIUI

Jika kita mengingat kembali, smartphone Xiaomi Poco F1 yang meluncur Agustus 2018 lalu berjalan dalam sistem pengoperaasian Android Oreo 8.1. Namun tanpa banyak penundaan, perangkat ini telah mendapatkan pembaruan Android 9 Pie dengan antarmuka MIUI 10. Sementara untuk Xiaomi Poco F2 akan berjalan dalam sistem operasi bawaan Android 9 Pie dan juga akan memperoleh pembaruan Android Q.

Terlepas dari Xiaomi Poco F2, belum lama ini smartphone anyar Xiaomi dengan kode nama ‘Uranus’ baru terlihat juga di Geekbench. Smartphone ini dipacu oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660 dengan RAM 4 GB dan berjalan dalam sistem operasi Android 9 Pie. Spekulasi yang beredar menyebutkan ponsel ini akan hadir dengan nama Xiaomi Poco F1 Lite sebagai versi murah Poco F1 reguler.

Terkait dengan kehadiran dan perilisan Xiaomi Poco F2 dan Poco F1 Lite sendiri sang vendor masih belum mengkonfirmasinya termasuk banderolan harga yang dilabelkan. Untuk itulah kita nantikan saja informasi terbarunya.

Baca Juga Xiaomi Mi 9 Segera Miliki Pesaing Sengit dari OPPO, Seperti Apa Kemampuannya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.